Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tony Fernandes Masuk 100 Orang Berpengaruh di Dunia Versi TIME Bareng Jokowi

Tony Fernandes, CEO Grup Air Asia, terpilih sebagai salah satu individu di dalam TIME 100 yang merupakan daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME.
CEO AirAsia Malaysia Tony Fernandes dan Presiden RI Joko Widodo menggelar konferensi pers di Bandara Internasional Juanda Surabaya./Reuters
CEO AirAsia Malaysia Tony Fernandes dan Presiden RI Joko Widodo menggelar konferensi pers di Bandara Internasional Juanda Surabaya./Reuters

Bisnis.com,JAKARTA ---Tony Fernandes, CEO Grup Air Asia, terpilih sebagai salah satu individu di dalam TIME 100 yang merupakan daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME.

Selain Tony Fernandes, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga masuk dalam daftar TIME 100. Tony Fernandes mengatakan bahwa merasa terhormat berada di daftar TIME 100.

“Tahun ini menjadi tahun yang paling menantang, namun seluruh karir saya memang tentang tantangan dan dengan semua tantangan, kita bisa belajar untuk menjadi lebih baik. Saya percaya kami telah membuat suatu kemajuan cukup signifikan dan sangat bersemangat menanti masa depan. Tahun ini saya akan fokuskan perhatian pada bisnis inti AirAsia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (17/4/2015).

Menurutnya, Air Asia akan berkomitmen untuk menghadirkan produk bernilai tinggi dan melakukan ekspansi jaringan di Asean dan kawasan lain. Selain itu, sambungnya, Air Asia  ingin melayani mereka yang tidak terlayani, apakah itu melalui layanan dan produk, atau memberi kesempatan kepada staf.

“Harapan saya adalah seluruh pekerjaan yang kami lakukan di AirAsia dan Tune Group dapat menciptakan dan menginspirasi generasi wirausawahan serta pemilik UKM di Asean, dan membantu mereka sukses,” ungkapnya.

Dengan visi mendemokratisasi perjalanan udara, Tony Fernandes dan rekannya Kamarudin Bin Meranun membangun AirAsia sejak 2001, setelah sebelumnya membeli perusahaan rugi tersebut dari pemerintah Malaysia seharga 1 ringgit atau sekitar US$0.30 dan beban utang sebesar US$11 juta.

Selalu fokus menyediakan produk bernilai tinggi dengan harga terjangkau untuk semua kalangan, Tony Fernandes membuat sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya di sejarah perjalanan udara di Asia dan Asean, hingga mampu membuat komunitas dan budaya menjadi saling terhubung selain juga memicu pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Saat ini, AirAsia adalah maskapai penerbangan berbiaya hemat atau low-cost carrier terbesar di Asia, memiliki jaringan yang luas lebih dari 190 kota tujuan. Dalam waktu 13 tahun beroperasi, AirAsia telah menerbangi lebih dari 280 juta pelanggan di Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, India, termasuk penerbangan hemat jarak jauh di Malaysia, Indonesia, dan Thailand. AirAsia juga dinobatkan sebagai low-cost carrier (LCC) Terbaik di Dunia versi Skytrax selama 6 tahun berturut-turut dari 2009 hingga 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper