Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLGA SYAHPUTRA MENINGGAL: Inilah Kisah Kontroversial Olga

Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, Jumat (27/3/2015) aren enyakit meningitis, meninggalkan sejuta kenangan.
Foto fans yang terakhir dikomentari Olga Syahputra di Twitter/Twitter
Foto fans yang terakhir dikomentari Olga Syahputra di Twitter/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, Jumat (27/3/2015) aren enyakit meningitis, meninggalkan sejuta kenangan.

Olga, yang pada  April 2014,  mengalami penyakit radang selaput otak yang sebelumnya dikabarkan  terkena kanker hingga dugaan mengalami guna-guna, ini terlihat dari rasa sakit kepala dan terus menurunnya daya tahan tubuh dari hari ke hari.

Olga sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, lalu karena keadaan belum membaik, Olga sempat melakukan pengobatan di Jerman, sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan perawatan di Singapura.

Olga Syahputra saat dijenguk oleh para sahabat  a.l. Raffi Ahmad dan Uya Kuya. (facebook: olga saputra)

Jessica Isakndar, dalam facebook Jessica Iskandar & Olga Syahputra pacaran ( AYO 10.000 men-DUKUNG), mengungkapkan:
Innalillaahi wa inna ilaihi raji'un...
Ada rasa kehilangan yang luar biasa menyesakkan dada begitu mendengar berita OLGA meninggal dunia.

Terimakasih olga. Karnamu kami yang mulanya tak saling kenal, menjadi kenal, menjadi dekat,menjadi teman, menjadi sahabat...
Karnamu OLJESSO ada.
Banyak sekali cerita dan kenangan yang tercipta karenamu.
Kami akan mengingatmu sebagai OLGA yang lucu, OLGA yang berhati baik.

Semoga dengan segala kebaikanmu di dunia, memberikanmu tempat yang sebaik2nya di sisi-Nya. Amiiin...

Dalam perjalanan hidupnya, Olga selalu menjadi sorotan, bahkan melahirkan sejumlah kontroversial. Berikut sejumlah kontroversial Olga:

Kontroversi

Olga juga terkenal karena menimbulkan sejumlah kontroversi, kebanyakan dari semua kontroversinya itu biasanya disebabkan oleh gaya humornya yang sangat kasar di televisi. Sudah banyak pihak yang berusaha untuk meminta agar lawakan Olga sedikit lebih dilembutkan, namun masih saja kontroversi berdatangan padanya.

  • Celetuk.    Dalam salah satu tayangan Dahsyat, Luna Maya menyampaikan berita duka cita atas gempa yang terjadi di Chili. Olga menanggapi ucapan rekannya tersebut dengan berseru, "Ha? Chili? Sambel kali!". Juga, Olga pernah menghina Kaskus seperti ini: "Kaskus? WC kali!!!". Namun ucapan spontan tersebut ternyata tidak memicu kritik atau debat panjang walaupun tidak berpengaruh besar terhadap kariernya presenternya.

  • Penyebutan alat kelamin.

Olga Syahputra mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ketika sedang membawakan acara Dahsyat (RCTI) pada  jumat,  1 Mei 2009. Olga yang latah, keceplosan mengucapkan kata alat kelamin pria usai menyaksikan aksi Limbad, salah seorang mentalis yang belakangan namanya meroket melalui tayangan The Master.

  • Candaan terhadap Five Minutes.

    Dalam acara Dahsyat pada  30 Juni 2010, Olga membuat marah personel band Five Minutes karena gurauannya dinilai berlebihan. Saat itu Olga tampak merendahkan nama Five Minutes sehingga Five Minutes merasa dipermalukan. Setelah itu, Olga dan Five Minutes mengadakan pertemuan dan Olga meminta maaf atas candanya yang menyinggung itu.

  • Candaan kasar dan gaya kewanitaannya.

Selain itu juga, candaan Olga yang mengumbar kata-kata kasar dan gaya kebanciannya juga menimbulkan kontroversi dan mendapat sorotan tajam dari Komisi Penyiaran Indonesia.

  • Tanggapan terhadap korban pemerkosaan

Candaan Olga pada acara "Dekade" di Trans TV juga membuatnya diadukan ke KPI. Olga yang berperan sebagai hantu menjawab, "sepele, I ...supir angkot" ketika ditanya penyebab kematiannya, padahal hal tersebut tidak ada di dalam naskah. Hal ini mengakibatkan Olga dilaporkan ke Komisi Penyiaran Indonesia oleh berbagai pihak.

  • Penghinaan terhadap Dokter Febby

Candaan Olga pada acara Pesbukers di Antv membuat dirinya harus terjerat ke jalur hukum, saat acara Pesbukers pada tanggal 23 Mei 2013, Olga Syahputra diduga telah melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap Dokter Febby saat ditayangkan secara langsung di Antv. Dokter Febby yang merasa tersinggung dengan candaan Olga itu mengadukan Olga Syahputra ke polisi.(id.wikipedia.org)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper