Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerakan #BogohKaBogor Upaya Tingkatkan Kecintaan Masyarakat Pada Kota Bogor

Gerakan #BogohKaBogor telah diluncurkan pada minggu pagi di Lapangan Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor (22/3/2015). Upaya ini mendapatkan apresiasi luas di media sosial, karena menantang warga memperbanyak aktifitas positif dan solutif , kemudian memposting foto kegiatan disertai hastag #BogohKaBogor di akunnya masing-masing.
Istana Bogor di Kota Bogor/Antara
Istana Bogor di Kota Bogor/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Gerakan #BogohKaBogor telah diluncurkan pada minggu pagi di Lapangan Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor (22/3/2015). Upaya ini mendapatkan apresiasi luas di media sosial, karena menantang warga memperbanyak aktifitas positif dan solutif , kemudian memposting foto kegiatan disertai hastag #BogohKaBogor di akunnya masing-masing.

Sebelumnya Walikota Bogor, Bima Arya menuliskan ajakan di akun @BimaAryaS “Buktikan cintamu pada kotamu, lakukan hal yg inspiratif, dan langsung twit dengan #bogohkabogor”. “Diposting itu agar menginsirasi yang lain” ujar Bima Arya

Tak lama berselang, seorang warga Ficky Noer Firdaus (@vickyaphakhe) segera membuat lubang biopori dan memposting aksinya “#IniAksiku buat lubang Biopori”. Aksi nyata juga dilakukan Indra Kuswara, lewat akun (@kabayanteaa) ia memposting aksi bareng koleganya membersihkan pelataran underpass IPB. Indra juga memotret aksi warga yang melompati pagar pembatas dijalan di saat kendaraan sedang ramai, “ini selain tidak cinta bogor, juga tidak cinta diri sendiri”, tulisnya.

Demikian juga siswa-siswi SMA Plus YPHB, lewat akun @OSIS234A. Mereka memposting aksi buang sampah dan foto bersama. “Ngadamel biopori, selfie srg Kang Bima& Jajaka Bogor, Nepangkeun ti SMA YPHB #bogohkabogor” tulis akun itu.

Namun #BogohKaBogor juga diingatkan oleh Reva Prasetya di akun @HoolGad “Jangan bersih-bersih hanya untuk menang #Adipura, tapi bersih karena memang sudah seharusnya. Itu baru beneran #bogohkabogor

 

Sementara itu Kabag Humas Pemkot Bogor, Encep Moh. Ali Alhamidi lewat akun @KangEncep menyampaikan bahwa “Gerakan #bogohkabogor adalah penegasan atas kegiatan rutin Jumat Bersih (Jumsih) dan Minggu Bersih (Mingsih) di 68 kelurahan”, ia juga mengajak warga Kota Bogor dimanapun berada untuk mengikuti akun resmi pemerintahan kota Bogor, yaitu @PemkotaBogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper