Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Regional 3 Punya Kepala Baru, Ini Pekerjaan Rumahnya

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 akan menuntaskan tiga program kerja baru dan empat program lanjutan tahun ini. Proker tersebut akan dipimpin oleh Sukamto, yang menggantikan kepala sebelumnya H. Yunnokusumo.

Bisnis.com, SURABAYA—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 akan menuntaskan tiga program kerja baru dan empat program lanjutan tahun ini. Proker tersebut akan dipimpin oleh Sukamto, yang menggantikan kepala sebelumnya H. Yunnokusumo.

Di sela-sela serah terima jabatan, Yunno menjelaskan tahun ini OJK Regional 3 akan melanjutkan edukasi dan pengaduan konsumen (EPK), layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (LAKU PANDAI), dan mobil layanan konsumen (SiMOLEK).

“Dalam rangka menyukseskan EPK dan literasi keuangan yang telah berjalan selama 2 tahun terakhir, kami mulai tahun ini akan mewujudkan Pusat Edukasi dan Layanan Konsumen Keuangan di setiap kantor regional secara bertahap,” jelasnya, Jumat (30/1/2015).

Pada Januari-Maret 2015, sambung Yunno, OJK akan mengeluarkan daftar lembaga alternatif penyelesaian sengketa (LAPS) di industri keuangan sebagai lembaga yang menangani konsumen yang tidak puas dengan penanganan pengaduan oleh pelaku usaha jasa keuangan.

OJK R3 juga akan menambah armada mobil SiMOLEK, dan menerapkan program LAKU PANDAI seiring dengan diberlakukannya Peraturan OJK No.19/2014 pada November tahun lalu.

“LAKU PANDAI ini adalah program untuk membuka akses keuangan yang lebih luas, terutama bagi kalangan masyarakat kecil terhadap produk keuangan, seperti tabungan, kredit atau pembiayaan mikro, asuransi mikro, dan sebagainya.”

Adapun, program kerja lanjutan untuk 2015 a.l. kegiatan pasar keuangan mini (PKR Mini) di Surabaya, edukasi komunitas dan pelajari di Jember dan Denpasar, edukasi komunitas dan eduwan di Malang dan Mataram, serta kegiatan regulator mengajar di Kediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper