Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GOLKAR TERBELAH: Besok, Kubu Agung & Aburizal Bertemu

Pengurus Partai Golkar dari kubu Agung Laksono maupun Aburizal Bakrie menyatakan sudah mempersiapkan masing-masing lima juru runding untuk menyelesaikan perselisihan internal.
Partai Golkar/Antara
Partai Golkar/Antara

Kabar24.com, JAKARTA— Pengurus Partai Golkar dari kubu Agung Laksono maupun Aburizal Bakrie menyatakan sudah mempersiapkan masing-masing lima juru runding untuk menyelesaikan perselisihan internal.

SIMAK: GOLKAR TERBELAH: Yorrys Tak Heran Elektabilitas Golkar Merosot Tajam

Kubu Aburizal sudah menyiapkan juru runding yang diketuai Sharif Cicip Sutardjo dengan wakil ketua MS Hidayat dan anggota Theo L. Sambuaga, Fredi Latumahina dan Aziz Syamsuddin.

"Surat penetapan nama-nama juru runding itu sudah ditandatangani pekan lalu. Kita siap melakukan pertemuan (dengan pihak Agung Laksono) besok," kata politisi Golkar, Theo L. Sambuaga, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (22/12/2014).

Theo mengatakan agenda pertemuan besok adalah penyelesaian masalah secara internal dan upaya rujuk untuk bersama-sama membangun Golkar.

Sementara, kubu Agung Laksono telah lebih dulu menyiapkan lima juru runding, yaitu Andi Matalata, Priyo Budi Santoso, Ibnu Munzir, Agun Gunandjar Sudarsa, dan Yorrys Raweyai.

Yorrys Raweyai mengamini pertemuan dengan juru runding kubu Aburizal akan dilakukan besok.

Dia meminta kubu Aburizal memberikan keterangan resmi mengenai lima orang yang ditunjuk sebagai juru runding. Menurut dia, masing-masing juru runding harus memiliki legalitas melalui putusan rapat harian Dewan Pimpinan Pusat.

"Pertemuan akan membahas langkah pertemuan ke depan, seperti hal-hal apa saja yang akan disepakati. Pertemuan ini juga untuk mempersiapkan waktu perundingan, karena akhir tahun akan banyak pengurus partai yang libur," kata dia.

Politisi Golkar Agun Gunandjar berharap perselisihan internal Golkar selesai dalam waktu sepekan ke depan karena pemilihan kepala daerah (pilkada) sudah di depan mata.

"Pilkada sudah di depan mata, kasihan teman-teman di daerah. Kita berorganisasi bukan untuk kekuasaan semata," tegas Agun. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

3.947 Polisi Amakan Ibadah Natal di Jakarta

Wisata ke Luar Negeri & Dalam Negeri Meningkat Signifikan

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper