Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lions Club Kumpulkan Rp1,2 Miliar untuk Komputerisasi Rusunawa

Lions Club mengumpulkan dana sekitar Rp1,2 miliar dalam acara Seuntai Mutiara Cinta Indonesia untuk membantu program komputerisasi rumah susun sewa (rusunawa) di DKI Jakarta.
 Lions Club gelar pengumpulan dana dalam acara Seuntai Mutiara Cinta Indonesia/jibi
Lions Club gelar pengumpulan dana dalam acara Seuntai Mutiara Cinta Indonesia/jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Lions Club mengumpulkan dana sekitar Rp1,2 miliar dalam acara Seuntai Mutiara Cinta  Indonesia untuk membantu program komputerisasi rumah susun sewa (rusunawa) di DKI Jakarta.

Charles Saerang, Ketua Umum PCC Seuntai Mutiara Cinta Indonesia, mengungkapkan malam pengumpulan dana itu baru pertama kali dan menjadi kejutan luar biasa.

"Ini event luar biasa yang dihadiri sekitar 400 orang dan bisa mengumpulkan dana sekitar Rp1,2 miliar. Belum pernah terjadi dalam 45 tahun berdirinya Lions Club. Sebanyak 13 klub dari Lions Club Indonesia bersama menggelar acara ini," ungkapnya, Rabu petang (8/10).

Dia menjelaskan kegiatan itu juga menjadi surprise tersendiri karena bisa menyentuh hati sejumlah dermawan besar dan bisa menghadirkan Menko Kesra Agung Laksono.

Charles mengunkapkan sejumlah dermawan yang hadir antara lain dari Indofood, produsen Kopi Kapal Api, Njonja Meneer, dan Dunlopilo.

Soesiana Ongkowijoyo, Ketua Pelaksana PCC, menjelaskan dana sekitar Rp1,2 miliar itu digunakan untuk mendukung komputer center di dua rusunawa dari target 10 rusunawa.

"Seuntai Mutiara Cinta Indonesia adalah malam pencarian dana untuk donasi komputerisasi. Kali ini khusus untuk rusunawa. Dari total sekitar 255 rusunawa di Jakarta, kami menargetkan bisa membantu 10 rusunawa untuk komputerisasi," ungkapnya.

Dia menjelaskan rusunawa dipilih karena dinilai merupakan salah satu program unggulan Pemprov DKI. Selain pengadaan komputer untuk rusunawa, sambungnya, dana yang terkumpul juga untuk membiayai guru pembimbing komputer.

Angga Kesumah, penasihat PCC, menjelaskan malam pengumpulan dana itu terkair dengan HUT ke-45 Lions Club Indonesia yang jatuh pada 18 November. Lions Club pertama kali didirkan oleh GPPH Haryo Bintoro pada 18 November 1969.

"Ini bukan hanya pesta dan peringatan Lions Club, tetapi untuk pengumpulan dana bagi komputer center yang dibangun Pemprov Dki," tegasnya.

Dia menjelaskan dana yang terkumpul semuanya untuk membantu untuk golongan prasejahtera di rusunawa untuk keperluan pendidikan. Donasi pendidikan merupakan salah satu dari 7 misi Lions Club," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper