Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SNMPTN 2013: Dari 42.000 Pelamar, Unsri Terima 3.200 Mahasiswa Baru

BISNIS.COM, PALEMBANG-Universitas Sriwijaya Palembang mengalokasikan 3.200 kursi untuk mahasiswa baru yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di tahun 2013. "Jumlah itu mencakup 50% dari total mahasiswa baru tahun

BISNIS.COM, PALEMBANG-Universitas Sriwijaya Palembang mengalokasikan 3.200 kursi untuk mahasiswa baru yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di tahun 2013.

"Jumlah itu mencakup 50% dari total mahasiswa baru tahun penerimaan 2013," kata Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya (Unsri), Zulkifli Dahlan, Senin (27/5/2013).

Dia menjelaskan, jumlah peminat mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya karena mencatat sekitar 42.000 permohonan dari lulusan SMA yang tersebar di berbagai provinsi se-Tanah Air. Sementara yang menempatkan Unsri sebagai pilihan kedua mencapai 24.000 orang.

"Unsri sama sekali tidak terlibat dalam penentuan siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN, karena semuanya diserahkan kepada panitia pusat. Berbagai kriteria ditetapkan, seperti hasil rapor hingga prestasi pada bidang tertentu".

Dia mengemukakan, khusus calon mahasiswa yang lulus melalui jalur SNMPTN atau dikenal dengan jalur undangan itu hanya perlu melakukan pendaftaran ulang jika dinyatakan lulus.

Keadaan itu berbeda dengan peserta jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang harus mengikuti ujian tulis pada 18-19 Juni 2013, dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online dalam masa waktu 13 Mei-7Juni 2013 dengan mengakses, http://ujian.sbmptn.or.id

 



 

"Bagi yang tidak lulus SNMPTN tidak perlu kecewa karena masih ada kesempatan melalui jalur SBMPTN memiliki kuota 30%dan jalur ujian sebanyak 20%".

 

(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper