Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJIAN NASIONAL 2013: Siswa Tidak Lulus, Bisa Ikut Ujian Paket C

BISNIS.COM, PALANGKA RAYA-Untuk kalian yang belum beruntung pada Ujian Nasional (UN) tahun ini, tidak perlu sedih berkepanjangan karena masih ada kesempatan berikutnya untuk mengikuti ujian paket C, yang dijadwalkan dilaksanakan pada Juli mendatang."Semua

BISNIS.COM, PALANGKA RAYA-Untuk kalian yang belum beruntung pada Ujian Nasional (UN) tahun ini, tidak perlu sedih berkepanjangan karena masih ada kesempatan berikutnya untuk mengikuti ujian paket C, yang dijadwalkan dilaksanakan pada Juli mendatang.

"Semua siswa yang tidak lulus UN diperolehkan ikut ujian paket C yang waktunya akan ditentukan kemudian. Kami berharap mereka belajar secara agar lulus dalam ujian paket C," kata Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Ikhwanudin, Jumat (24/5/2013).

Dari sebanyak 2.456 siswa SMA/MA dan 972 siswa SMK peserta UN se-Kalimantan Tengah, sebanyak 48 siswa SMA/SMK tidak lulus UN.

Anggota DPRD Palangka Raya, Anggoro Dian Purnomo menyambut baik adanya ujian paket C. "Saya pikir ini sebuah sulosi bagi siswa yang tidak lulus dan kita berharap mereka mempersiapkan diri menghadapi ujian paket C," kata anggota Komisi III DPRD Palangka Raya itu.

Dia menganjurkan siswa mengikuti ujian paket C atau mendaftarkan diri kembali sebagai siswa tahun ajaran 2013/2014 untuk mengikuti ujian tahun depan.

"Siswa yang tidak lulus UN 2012/2013 boleh mengikuti ujian paket C yang akan dilaksanakan Juli 2013 atau mendaftarkan diri mengikuti UN tahun depan," tuturnya. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper