Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKB Tunjuk Bos Lion Air Rusdi Kirana Jadi Wakil Ketua MPR

PKB mengajukan Bos Maskapai Lion Air Rusdi Kirana sebagai Wakil Ketua MPR RI periode 2024-2029.
Pendiri Lion Air Group Rusdi Kirana. Bisnis
Pendiri Lion Air Group Rusdi Kirana. Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Fraksi PKB DPR Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid memastikan partainya akan mengusung Bos Maskapai Lion Air Rusdi Kirana sebagai pimpinan MPR RI periode 2024-2029.

Nantinya Rusdi Kirana akan ditempatkan sebagai Wakil Ketua MPR RI untuk periode lima tahun mendatang.

“Betul, PKB mengajukan Rusdi Kirana sebagai Wakil Ketua MPR RI,” kata Jazilul kepada Bisnis melalui pesan singkat, Rabu (2/10/2024).

Lebih lanjut, dia mengatakan pengajuan nama Rusdi Kirana akan disampaikan secara resmi dalam sidang Paripurna MPR.

“Nanti akan disampaikan secara resmi pada sidang Paripurna MPR untuk ditetapkan dan dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI,” jelas Wakil Ketua Umum PKB tersebut.

Untuk diketahui, berdasarkan surat undangan yang diterima Bisnis pada Kamis (3/10/2024) pukul 10.00 WIB akan diadakan sidang Paripurna MPR.

Sidang Paripurna ini akan membahas beberapa agenda seperti penyampaian bakal calon pimpinan dari masing-masing fraksi dan kelompok DPD, dilanjutkan dengan penetapan dan pelantikan Pimpinan MPR.

Adapun, sidang tersebut akan berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI Ahmad Basarah mengatakan MPR RI pada Kamis (3/10/2024) akan mengadakan rapat gabungan untuk membahas jadwal pemilihan dan penetapan pimpinan MPR RI.

“Sekarang kami mau rapat gabungan pimpinan MPR untuk menetapkan agar jadwal pemilihan dan penetapan pimpinan MPR tetap mengikuti jadwal, yaitu pada 3 Oktober 2024, besok pukul 10 pagi (10.00 WIB),” kata Ahmad Basarah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Dia menjelaskan bahwa sebelumnya fraksi-fraksi MPR RI telah siap bila rapat pemilihan dan penetapan pimpinan MPR dimajukan pada Rabu (2/10/2024) malam.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper