Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia - Meksiko Berpeluang Jalin Kerja Sama di Bidang Sepak Bola

Timnas Indonesia U-19 berpotensi untuk tinggal beberapa waktu di Meksiko.
Ilustrasi-Sepak Bola/ REUTERS-Piroschka Van De Wouw
Ilustrasi-Sepak Bola/ REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia dan Meksiko berpotensi menjalin kerja sama di bidang olahraga sepak bola. Dalam hal ini, niat kerja sama dibahas oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Asosiasi tertinggi sepak bola Meksiko. 

Mengutip keterangan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), potensi kemitraan itu dibahas dalam pertemuan Dubes RI dengan Executive President Federacion Mexicana de Futbol/FMF (Federasi Sepakbola Meksiko), Ivar Sisniega Campbell, di Kantor Fusat FMF di Toluca, Estado de Mexico. 

Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar RI menyampaikan tim sepakbola Indonesia saat ini sedang mengalami perkembangan yang baik, khususnya timnas U-19 dan U-23. Timnas U-19 berpotensi untuk tinggal beberapa waktu di Meksiko.

Tawaran tersebut disambut baik oleh Ivar Sisniega Campbell selaku Executive President FMF. Termasuk tawaran untuk melakukan pertandingan persahabatan antara tim sepak bola kedua negara. 

"Kami menyambut baik tawaran Duta Besar RI untuk jajaki kemungkinan kerja sama antar timnas kedua negara. Terkait friendly matches, terdapat peluang untuk kerjasama dengan tim nasional U-23, meskipun hal ini masih perlu dibahas lebih lanjut," kata Campbell. 

Guna mendorong kerja sama sepakbola yang konkrit, Campbell mengharapkan adanya permohonan resmi dari PSSI atau dari KBRI. Sebagaimana diketahui, Meksiko akan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia 2026 bersama Amerika Serikat dan Kanada. 

Pada pertemuan tersebut, Executive President FMF didampingi oleh Direktur Aliansi Strategis dan International Event FMF, Pedro Enrique Nieto Junco, serta Manager Hubungan Internasional FMF, Daniel Hadad Aiza.  


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper