Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maulia Permata Putri Jadi Pembawa Baki Bendera Upacara HUT ke-79 RI

Maulia Permata Putri pelajar asal Sumbar menjadi pembawa baki bendera pada upacara HUT RI di IKN saat 17 Agustus 2024.
Maulia Permata Putri yang merupakan anggota Tim Paskibraka Nasional 2024. dok Pemprov Sumbar
Maulia Permata Putri yang merupakan anggota Tim Paskibraka Nasional 2024. dok Pemprov Sumbar

Bisnis.com, PADANG - Seorang pelajar asal SMA Negeri 1 Solok, Provinsi Sumatra Barat, dipercaya untuk tergabung dalam Tim Paskibraka Nasional 2024 dan bertugas membawa baki bendera pada upacara HUT ke-79 RI.

Kabar ini disampaikan langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi yang menyebutkan bahwa pelajar itu bernama Maulia Permata Putri, dan saat ini tengah berlatih dalam Tim Paskibraka.

"Informasi dari istana sejauh ini, upacara HUT RI tahun 2024 ini akan dilangsungkan di IKN (Ibu Kota Nusantara). Jadi IKN Maulia Permata Putri nanti akan mencatat sebuah prestasi yang membanggakan," katanya, Senin (5/8/2024).

Mahyeldi mengatakan bergabungnya Maulia dalam Tim Paskibraka turut menambah daftar panjang generasi muda Sumbar yang mampu berprestasi di kancah nasional.

"Capaian Maulia itu tentu menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumbar. Apalagi nanti akan bertugas membawa baki bendera. Kita doakan untuk Maulia sukses dan lancar dalam penugasannya," harap gubernur.

Kepercayaan terhadap pelajar asal Sumbar sebagai pembawa baki bendera pada upacara HUT RI di IKN nanti, kata Mahyeldi, kembali membuktikan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) asal Sumbar selalu dapat berbicara dan bersaing di tingkat nasional.

Bahkan sudah banyak generasi muda Sumbar lainnya yang berprestasi di tingkat internasional dalam berbagai bidang.

"Kami berharap, berbagai prestasi yang diraih oleh generasi Sumbar sejauh ini, dapat menular dan memotivasi anak-anak yang lain," ujarnya.

Selain itu, Mahyeldi juga mengingatkan bahwa upaya memfasilitasi kegiatan positif generasi muda bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah melalui lembaga pendidikan. Akan tetapi, juga menjadi tanggung jawab orang tua, niniak mamak, dan seluruh lapisan dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya melihat pada beberapa waktu terakhir, sejumlah anak muda asal Sumbar berhasil mengharumkan nama Sumbar di pentas nasional, bahkan mengharumkan nama Indonesia dipentas Internasional.

Sebut saja, Zahran Nizar Fadhlan, siswa SMA 1 Padang yang berhasil meraih Juara 2 Lomba Fisika Internasional di Iran pada 28 Juli 2024, dan juga berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade Astronomi dan Astrofisika di Polandia pada 2023 lalu.

Pekan lalu, Mahyeldi juga melepas empat siswa utusan Sumbar untuk bergabung dalam paduan suara Gita Bahana Nusantara, yang akan tampil pada upacara peringatan HUT RI di Istana Merdeka 17 Agustus mendatang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper