Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pj Bupati Majalengka Surati MNC Group terkait Nobar Indonesia vs Uzbekistan

Pemda Kabupaten Majalengka akan menggelar nobar semifinal Piala Asia U23 Indonesia vs Uzbekistan, sehingga perlu menyurati MNC Group selaku pemegang hak siar.
Timnas U-23 Indonesia yang berlaga di Piala AFF U-23. / PSSI
Timnas U-23 Indonesia yang berlaga di Piala AFF U-23. / PSSI

Bisnis.com, MAJALENGKA — Pemerintah Kabupaten Majalengka menyurati Media Nusantara Citra alias MNC Group terkait permohonan nonton bareng semifinal Timnas Indonesia melawan Uzbekistan dalam Piala Asia U-23.

Dalam surat yang ditandatangani Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi, disebutkan bahwa animo dan dukungan masyarakat terhadap Timnas Indonesia cukup tinggi. Nonton bareng merupakan salah satu kegiatan yang merepresentasi dukungan kepada Rizky Ridho cs.

"Sebagaimana dimaklumi, bahwa pihak MNC Group sebagai pihak satu-satunya pemegang eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Indonesia," tulis dalam surat tersebut.

Nonton bareng digelar pemerintah daerah bakal dilakukan di Majalengka Creative Center, Jalan KH Abdul Chalim, Kabupaten Majalengka, Senin (29/4/2024).

"Kami tetap memperhatikan Pengumuman Hak Eksklusif MNC Group AFC U-23 Asian Cup 2024 yang dikeluarkan oleh pihak MNC Group," tulisnya.

Partai semifinal itu akan mempertemukan Indonesia vs Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

Selama pertandingan, MNC Group menjadi pemegang hak siar ekslusif Piala Asia U-23 untuk ditayangkan di Indonesia.

"Bahwa hanya MNC Group dan/atau AFC yang mempunyai hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, tropi AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Indonesia," tertulis dalam surat resmi, dikutip dari situs RCTI+ pada Senin (29/4).

Mereka juga menegaskan bahwa pihaknya juga yang memiliki hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, trophy AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Indonesia.

Sebagai pemegang hak eksklusif lisensi media right dan official broadcaster Piala Asia U-23 2024 Indonesia, MNC Group melarang:

• Menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang dan logo bersama dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, nama kompetisi, trofi resmi AFC U-23 Asian Cup 2024

• Menyiarkan dan/atau meredistribusikan siaran AFC U-23 Asian Cup 2024

• Memproduksi dan/atau mengadakan kegiatan, termasuk program acara, kompetisi dan/atau promosi dalam bentuk apa pun dan melalui media apapun, seperti program undian, SMS, kuis, games, polling, yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan AFC U-23 Asian Cup 2024

• Menggunakan clip maupun copy dari semua penayangan pertandingan AFC U-23 Asian Cup 2024, baik secara langsung (live) maupun siaran ulang (re-run)

• Membuat berita atau artikel dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, tropi resmi AFC U-23 Asian Cup 2024, (competition marks dan competition names) yang dalam format/lay-out yang memberi kesan didukung, dipersembahkan, atau disponsori oleh sponsor-sponsor selain sponsor resmi AFC di wilayah Indonesia

• Menyelenggarakan kegiatan on air, kegiatan off air termasuk nonton bareng

• Promo media cetak, digital media, billboard dengan asosiasi iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper