Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dede Yusuf Lolos Lagi ke Senayan, Dapat Suara Segini di Dapil Jabar II

Dede Yusuf dari Partai Demokrat mendapatkan sebanyak 210.179 suara sah di Dapil Jabar II, di bawah Cucun Ahmad Syamsurizal dari PKB dengan suara 267.788 suara.
Dede Yusuf Lolos Lagi ke Senayan, Dapat Suara Segini di Dapil Jabar II. Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf/Instagram @ddyusuf66
Dede Yusuf Lolos Lagi ke Senayan, Dapat Suara Segini di Dapil Jabar II. Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf/Instagram @ddyusuf66

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi Demokrat Cipta Panca memberikan ucapan selamat ke politisi Dede Yusuf yang kembali terpilih menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat (dapil Jabar) II.

Dede Yusuf dari Partai Demokrat terpantau mendapatkan sebanyak 210.179 suara sah, dengan perolehan suara di bawah Cucun Ahmad Syamsurizal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan suara 267.788 suara.

"Selamat untuk Dede Yusuf kembali terpilih sebagai anggota DPR RI dari dapil Jabar II kabupaten Kab Bandung dan Bandung Barat," katanya, di Twitter pada Kamis (7/3/2024).

Adapun Dede Yusuf menyatakan bahwa perolehan suaranya tersebut meningkat signifikan dari pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan suara sah 210.179 sebuah kenaikan signifikan dari perolehan 2019 lalu," ujarnya, di Instagram pribadinya pada Rabu (6/3/2024).

Dia mengatakan bahwa hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat telah selesai. Suara telah dihitung dan di tandatangani para saksi.

"Tidak akan terjadi tanpa kepercayaan dari warga Kab Bandung dan Bandung Barat. Juga para tim, struktur partai, relawan dan semua yang telah berpartisipasi bersama," ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengucapkan terima kasih kepada keluarganya dan berharap posisinya itu bisa menjadi ladang ibadah untuknya dan demi masyarakat.

"Terima kasih juga kepada ibu saya, istri saya dan anak-anak saya yang selalu memberi semangat kepada ayahnya. Tidak ada kata yang bisa saya ungkapkan, selain hatur nuhun. Terima kasih banyak. Semoga hasil ini semua dapat menjadi ladang ibadah bagi saya kedepannya untuk masyarakat," tambahnya.

Seperti diketahui, rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di dapil Jabar II telah rampung. Suara terbanyak diperoleh Cucun Ahmad Syamsurizal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 267.788 suara. Dede Yusuf dari Partai Demokrat menyusul dengan 210.179 suara.

Selanjutnya, Ahmad Heryawan dengan 145.034 suara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), disusul Rachel Maryam dengan 114.749 suara dari Partai Gerindra.

Kemudian, diikuti oleh Ace Hasan Syadzily dengan 107.704 suara dari Partai Golkar, lalu Dadang Naser dengan 100.690 suara dari Partai Golkar.

Selanjutnya, diikuti Ahmad Najib Qodratullah dengan 91.769 suara dari PAN, Asep Romy Romaya dengan 78.772 suara dari PKB, Rajiv dengan 59.229 suara dari Partai Nasdem dan Deny Cagur dengan 58.043 dari PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper