Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puja-puji Luhut Buat Generasi Muda RI, Stop Sebut Anak Ingusan!

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut meminta generasi muda tidak disebut sebagai anak ingusan karena mereka memiliki kompetensi.
Kaum milenial/Istimewa
Kaum milenial/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat untuk tidak meremehkan kemampuan dan kapabilitas generasi muda Indonesia.

Luhut menuturkan, saat ini banyak anak-anak muda bangsa yang kompeten di bidangnya. Dia mengatakan, anak muda tersebut merupakan penerus bangsa yang dapat membawa kemajuan bagi Indonesia.

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat untuk berhenti menyepelekan dan merendahkan generasi muda bangsa. 

“Jangan lagi kita merendahkan anak muda Indonesia. Jangan lagi kita gunakan istilah-istilah seperti anak ingusan, kita yang ingusan karena sudah tua,” ujarnya dalam konferensi pers Evaluasi Kinerja 2023 menuju Indonesia Emas 2045 secara daring, Jumat (22/12/2023).

Menurutnya, anak muda memiliki inovasi dan pemikiran yang dibutuhkan untuk mengembangkan berbagai bidang kehidupan di Indonesia, contohnya ekonomi digital. 

Luhut pun mencontohkan jajaran deputinya yang banyak diisi oleh anak muda, seperti pendiri Bukalapak Rachmat Kaimuddin yang kini menjadi Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi. 

Kemudian, ada juga nama Septian Hario Seto yang merupakan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan. 

Seiring dengan hal tersebut dia menilai anak muda patut diberi kesempatan pada berbagai bidang, termasuk menjadi pemimpin. Dia pun meminta masyarakat untuk turut mendukung jika ada anak muda yang dipercaya memimpin.

"Kalau anak-anak muda nanti terpilih jadi pemimpin di republik ini yang akan datang, kita dukung dan  harus bangga. Kita ikut mendukung anak-anak muda membuat Indonesia lebih hebat,” kata Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper