Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puan Tetap Bakal Temui Jokowi Jelang Pemilu 2024

Puan Maharani tetap akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjalin silaturahmi menjelang Pemilu 2024.
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua DPR Puan Maharani (kanan) menghadiri pidato pengantar RUU tentang APBN tahun anggaran 2024 beserta nota keuangannya pada rapat Paripurna DPR pembukaan masa persidangan I DPR tahun sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2023).  ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua DPR Puan Maharani (kanan) menghadiri pidato pengantar RUU tentang APBN tahun anggaran 2024 beserta nota keuangannya pada rapat Paripurna DPR pembukaan masa persidangan I DPR tahun sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani tetap akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjalin silaturahmi menjelang Pemilu 2024.

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) ini mengatakan bahwa kemungkinan pertemuan itu tetap ada di luar status Puan sebagai Ketua DPR dan Jokowi sebagai Presiden RI.

"Kalaupun nanti ada sesi yang bukan merupakan Ketua DPR dan Presiden, maksudnya sesi resmi, tentu saja [tetap] akan melakukan itu," katanya di Gedung DPR RI, Selasa (21/11/2023).

Menurutnya, hubungan baik dengan seluruh pihak, termasuk Jokowi, tetap penting untuk dirawat menjelang Pemilu berlangsung.

"Buat saya silaturahmi dengan semua pihak akan menjadi sangat penting, apalagi menjelang pesta demokrasi atau Pemilu yang akan datang," ujarnya.

Selain itu, Puan juga menegaskan bahwa dirinya bersama Jokowi tetap harus menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik, terlepas dari kontestasi dalam Pemilu.

"Sehingga rakyat pun bisa melihat bahwa pemimpinnya dalam melaksanakan pesta demokrasi itu memang dilaksanakan dengan baik, nyaman, damai dan tetap menjalankan tugas-tugasnya secara fungsional," pungkas putri Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri ini.

Sebagai informasi, hubungan PDIP dengan Jokowi dikabarkan merenggang dalam beberapa waktu terakhir.

Usai Gibran Rakabuming yang merupakan putra sulung Jokowi menjadi cawapres Prabowo Subianto, PDIP kerap melemparkan kritik ke pemerintah Jokowi.

PDIP sendiri mengusung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam ajang Pilpres 2024. Gibran dan menantu Jokowi Bobby Nasution kemudian secara de facto dinyatakan bukan lagi kader PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper