Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

12 Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warna, Bukan hanya Tentang Cinta

Bunga mawar merupakan bunga yang dipercaya mengandung banyak arti. Berikut 12 arti bunga mawar berdasarkan warnanya.
Arti bunga mawar./Freepik
Arti bunga mawar./Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Arti bunga mawar yang beragam berdasarkan warnanya bisa digunakan untuk mengekspresikan perasaaan seseorang.

Bunga mawar adalah ekpresi perasaan cinta, kebahagiaan, syukur, atau bahkan kesedihan dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Setiap bunga memiliki keunikan dan makna tersendiri, tapi bunga mawar adalah satu cara yang paling indah untuk mengungkapkan perasaan.

Dalam konteks bunga mawar, warna-warna yang beragam mengandung arti yang mendalam, sehingga kita dapat mengungkapkan perasaan kita dengan lebih jelas dan mendalam.

Berikut ini arti Bunga Mawar berdasarkan Warnanya

1.     Bunga Mawar Biru

Bunga mawar biru mengandung arti apa pun bisa saja terjadi. Arti yang terkandung dalam bunga mawar berwarna biru mengandung filosofi untuk tidak berhenti berharap karena apa yang tidak mungkin bisa saja terjadi. Di sisi lain bunga mawar biru adalah cara yang unik untuk mengungkapkan perasaan yang mendalam.

2.     Bunga Mawar Merah

Arti bunga mawar merah menggambarkan cinta yang penuh gairah. Buga mawar ini bisa mewakili perasaan seseorang yang memberikannya, mengatakan bahwa "aku mencintaimu" dengan tulus.

Selain itu, mawar merah juga mencerminkan penghormatan dan pengabdian yang mendalam. Maka, bunga mawar merah merupakan pilihan yang sempurna jika kamu ingin mengungkapkan cinta sejati atau penghargaan yang dalam.

3.     Bunga Mawar Pink

Mawar pink mencerminkan perasaan cinta yang baru mekar, seperti hubungan asmara yang masih segar. Bunga mawar pink mengartikan romantisme dan harapan atas masa depan yang penuh cinta.

4.     Bunga Mawar Kuning

Mawar kuning adalah lambang keceriaan dan persahabatan. Arti bunga mawar kuning adalah simbol sukacita dan kehangatan. Diberikan kepada teman-teman atau seseorang yang telah memberikan dukungan dan perhatian yang besar dalam hidup kita.

5.     Bunga Mawar Hijau

Arti bunga mawar hijau melambangkan kesejahteraan, kesuburan, dan awal yang baik dalam kehidupan baru. Namun, perlu diingat bunga mawar hijau juga dapat mengandung arti kecemburuan.

6.     Bunga Mawar Putih

Mawar putih adalah simbol kemurnian dan kedamaian. Mereka mengekspresikan perasaan tulus dan suci. Selain itu, mawar putih juga digunakan sebagai lambang simpati dalam situasi duka cita.

7.     Bunga Mawar Hitam

Meskipun warna hitam sering dikaitkan dengan duka dan kematian, bunga mawar hitam juga mencerminkan kebangkitan dan awal yang baru. Mereka mengajarkan kita bahwa setiap akhir adalah awal dari sesuatu yang baru.

8.     Bunga Mawar Ungu

Bunga mawar ungu adalah simbol keagungan, kemewahan, dan kekaguman. Mereka merupakan cara yang indah untuk mengungkapkan rasa hormat dan kekaguman kepada seseorang yang kamu kagumi.

9.     Bunga Mawar Warna-warni

Bunga mawar warna-warni menghadirkan kegembiraan dan kebahagiaan. Warna-warninya yang cerah memberikan energi positif dan perasaan bahagia. Mereka sempurna untuk merayakan momen-momen bahagia dalam hidup kita.

10.    Bunga Mawar Jingga

Sedangkan arti bunga mawar jingga mencerminkan persahabatan yang kuat dan juga dapat menyiratkan perasaan cinta yang mendalam. Mereka adalah cara yang bagus untuk mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi.

11.    Bunga Mawar Peach

Mawar peach menggambarkan ketulusan, kerendahan hati, dan rasa syukur. Mengirimkan mawar peach adalah cara yang indah untuk menyampaikan rasa syukur dan cinta pada seseorang.

12.   Bunga Mawar Lavender

Mawar lavender sering digunakan untuk mengungkapkan cinta pada pandangan pertama dan kegembiraan. Mereka adalah pilihan yang romantis untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang telah menarik perhatianmu.

Jadi, tidak peduli perasaan apa yang ingin kamu sampaikan, bunga mawar memiliki warna yang sesuai untuk mengungkapkannya dengan indah.

Bunga mawar tidak hanya bunga biasa, bunga mawar adalah bahasa alami yang mempunyai arti untuk mengungkapkan perasaan kita kepada orang-orang yang kita cintai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper