Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jam Penutupan Jalan KTT Asean 7 September 2023: Hindari 4 Ruas Jalan Ini Hingga Pukul 19.00 WIB

Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa arus lalu lintas di DKI Jakarta saat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Asean pada Kamis (7/9/2023)
Suasana sepi terlihat di kawasan Senayan saat rekayasa lalu lintas di Jakarta, Rabu (6/8/2023). Bisnis/Feni
Suasana sepi terlihat di kawasan Senayan saat rekayasa lalu lintas di Jakarta, Rabu (6/8/2023). Bisnis/Feni

Bisnis.com, Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa arus lalu lintas di DKI Jakarta saat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Asean pada Kamis (7/9/2023).

Polda Metro Jaya lewat akun Instagramnya meminta masyarakat untuk menghindari 4 ruas jalan, yaitu Jl. Rasuna Said, Jl. MH Thamrin-Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Gatot Subroto, dan Perputaran GBK Senayan dari pukul 06.00-19.00 WIB.

Warga disarankan untuk menggunakan moda transportasi umum selama rekayasa lalu lintas tersebut dilaksanakan.
Sebagai informasi, ada beberapa ruas jalan di Jakarta yang dilakukan pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan KTT Asean ke-43 yang digelar di Jakarta 5-7 September 2023.

Berikut pengalihan arus lalu lintas dalam rangka KTT Asean 2023:

1. Jalur Arteri dari Pasar Minggu untuk roda 2 diluruskan ke Tebet, sedangkan untuk roda 4 yang akan menuju Kuningan akan di masukkan ke Tebet 1 dalam Tol. Apabila beraktivitas di dalam kota untuk keluar Slipi maupun Tomang.

2. Kemudian dari Tendean yang menuju Rasuna Said akan dialihkan melalui Santa sampai Permata Hijau lanjut Slipi. Begitu juga yang arah dari Jalur Utama Fatmawati, Antasari, Harmoni, Pondok Indah akan diluruskan ke Permata Hijau sampai Slipi.

3. Dari Arah Barat pagi hari yang melewati Gatot Subroto menuju Sudirman Thamrin diputarkan di Tomang maupun Slipi. Untuk roda 4 yang akan ke arah timur tetap dimasukkan lewat Tol Pejompongan maupun Slipi.

Jalur Alternatif

Ada beberapa alternatif lalu lintas yang bisa dilalui oleh masyarakat.

1. Lalu lintas dari Selatan (Cipete) menuju ke Barat (Slipi) atau Utara (Monas) dapat melalui Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-berputar di U-turn depan Gandaria City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-dan seterusnya.

2. Lalu lintas dari Utara (Harmoni) menuju ke Selatan (Blok M) dapat melalui Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Fahrudin-Jalan K.H. Mas Mansyur-Jalan Penjernihan-Jalan Pejompongan-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Kyai Maja-Jalan Panglima Polim-dan seterusnya.

3. Lalu lintas dari Timur (Cawang) menuju ke Barat (Slipi) dapat melalui Jalan Dr. Soepomo-Jalan Dr. Saharjo-Jalan Prof. Dr. Satrio-Jalan K.H. Mas Mansyur-Jalan Jati Bunder-Jalan KS Tubun-Jalan Brigjen Katamso-Jalan S.Parman-dan seterusnya.

4. Lalu lintas dari Barat (Slipi) menuju ke Timur (Tebet) dapat melalui Jalan S. Parman-Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan-Jalan KH. Mas Mansyur-Jalan Prof. Dr. Satrio sisi Timur-Jalan KH Abdullah Syafei-Jalan Prof. Dr. Soepomo-Jalan MT. Haryono-dan seterusnya. (Nizar Fachri Rabbani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper