Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program BLMS dari Karier.mu Bantu Akselerasi Pendidikan di Indonesia

Program Blended Learning Management System (BLMS) bakal memudahkan dunia pendidikan karena bisa diakses oleh siapa saja dan di mana saja.
Program BLMS dari Karier.mu Bantu Akselerasi Pendidikan di Indonesia
Program BLMS dari Karier.mu Bantu Akselerasi Pendidikan di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Rangga Septyadi, Chief of Karier.mu, menilai program Blended Learning Management System (BLMS) bakal memudahkan dunia pendidikan karena bisa diakses oleh siapa saja dan di mana saja.

Salah satu pemanfaatan BLMS yang berdampak besar adalah Program Kartu Prakerja. Kolaborasi multi-sektor antara pemerintah, pihak swasta, lembaga pelatihan dalam memaksimalkan jangkauan pelatihan hingga ke pelosok, menjadi sebuah study case menarik.

"Hingga kini lebih dari 350 mitra telah memanfaatkan BLMS Karier.mu sebagai sumber belajar dan monitoring peserta program Kartu Prakerja. Dengan adanya BLMS di platform Karier.mu, sampai saat ini Karier.mu dapat menjangkau mitra lembaga pelatihan yang tersebar di lebih dari 20 provinsi di Indonesia, menjangkau jutaan pengguna di kabupaten dan kota di Indonesia," ujar Rangga.

Blended Learning Management System (BLMS) disampaikan melalui Talkshow "Elevating Access to Education Through Multi-sector Collaboration" pada hari kedua Career & Education Festival 2023 yang diadakan beberapa waktu lalu.

Career and Education Festival memfasilitasi pencari kerja menemukan pekerjaan yang sesuai kualifikasinya, mendapat pengalaman baru dalam mengembangkan diri dengan bantuan teknologi, mengenal pekerjaan-pekerjaan potensial di masa depan, serta mengikuti pelatihan pengembangan skill yang dibutuhkan pasar kerja di Indonesia.

“Career and Education Festival yang diselenggarakan bersama Karier.mu akan membuka kesempatan kepada jobseeker menemukan karier impian yang sesuai dengan minat dan keterampilan yang dimiliki. Selain itu Karier.mu meyakini pentingnya pemanfaatan teknologi untuk akselerasi karier," tambah Rangga Septyadi.

Blended Learning Management System Karier.mu telah membantu ratusan Lembaga Pelatihan dalam menyediakan kelas pelatihan Program Kartu Prakerja, program unggulan Presiden Joko Widodo dalam bidang pengembangan SDM di Indonesia sejak tahun 2020.

Melalui sistem ini, para Lembaga Pelatihan dapat dengan mudah menyediakan beragam jenis konten pelatihan, merekam kemajuan kompetensi peserta, mendokumentasikan portfolio pelatihan, sampai penyediaan sertifikat bagi peserta yang telah menyelesaikan pelatihan.

Rangga menambahkan, BLMS Karier.mu juga sudah digunakan oleh perusahaan maupun lembaga pemerintah dalam melaksanakan program pengembangan SDM. “Pemanfaatan BLMS yang sudah cukup umum di industri pendidikan ternyata juga membantu perusahaan dalam proses pengembangan SDM sehingga dapat menyediakan program pengembangan karyawan dalam skala luas dan tetap menjaga kualitas hasil program yang akan mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan.”

Menurut Rangga, “Pemanfaatan BLMS seringkali identik hanya untuk industri pendidikan saja, nyatanya di luar itu banyak sektor yang telah potensial dalam pemanfaatan LMS untuk menjangkau target audience yang lebih luas. Contohnya sektor banking atau finance dapat membuat sistem pembelajaran lebih efektif dan efisien untuk calon banker.”]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper