Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketika Ganjar Terlihat Menghindari Tantangan Debat BEM UI

Diundang debat capres oleh BEM UI, Ganjar Pranowo meminta sejumlah pihak untuk sabar karena statusnya masih menjadi Gubernur Jawa Tengah.
Ganjar Pranowo/Bisnis-Akbar
Ganjar Pranowo/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, SOLO - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo terlihat masih ragu menjawab tantangan debat yang dikirimkan oleh BEM Universitas Indonesia (UI).

Hal ini terlihat dari jawabannya, saat ditanya mengenai kesiapan dirinya untuk hadir debat bersama dengan mahasiswa.

Ia meminta sejumlah pihak untuk bersabar mengenai ketersediaannya menghadiri debat, dengan alasan statusnya yang masih menjadi Gubernur.

“Sabar, saya masih jadi gubernur,” kata Ganjar di hadapan wartawan saat selesai memberikan orasi di depan mahasiswa baru Universitas Pancasila (UP), Jakarta, Senin (28/8/2023).

Meskipun begitu, ia mengaku senang dengan langkah UI yang mengundang capres untuk saling sharing ide dan gagasan.

“Itu bagus karena sudah ada putusan MK yang membolehkan kampus dipakai debat kandidat, dan saya kira benar," lanjutnya.

Diketahui, BEM UI secara resmi telah memberikan undangan kepada ketiga bakal capres untuk datang ke kampus UI pada 14 September 2023.

Ketua BEM UI Melki Sedek Huang menyebut tantangan untuk berdialog dengan ketiga bakal capres tersebut mendapatkan respons positif.

“Sejak kami layangkan tantangan ini dua hari yang lalu, sudah mendapatkan respons positif dari beberapa bakal calon presiden. Pak Anies Baswedan melalui akun pribadinya menyatakan siap, menanyakan itu kapan. Prabowo Subianto melalui para jubirnya menyatakan Pak Prabowo siap ke kampus,” kata Melki.

Meskipun dari pihak Ganjar sempat menunjukkan respon yang berbeda-beda, namun ia mengatakan bahwa capres yang diusung PDIP itu siap berdialog dengan mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper