Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Wagner Yevgeny Prigozhin Muncul Lagi, Bawa Senjata di Afrika

Setelah lama menghilang, Yevgeny Prigozhin kembali muncul dengan video terbaru. Apa rencananya?
Prigozhin/Reuters
Prigozhin/Reuters

Bisnis.com, SOLO - Setelah lama menghilang, Yevgeny Prigozhin kembali muncul dengan video terbarunya. Akan tetapi yang menimbulkan pertanyaan, Prigozhin tampak sedang berada di Afrika.

Dilansir dari Reuters, video tersebut memperlihatkan Prigozhin tengah berdiri di kawasan gurun yang disinyalir terletak di wilayah benua Afrika.

Akan tetapi, penampilan Prigozhin tampak tidak menterang. Ia mengenakan pakaian kamuflase lengkap dengan senjata di tangannya.

Sementara di kejauhan, ada lebih banyak pria bersenjata dan sebuah truk pickup.

Reuters tidak dapat melakukan geolokasi atau memverifikasi tanggal video tersebut, namun komentar Prigozhin dan beberapa unggahan di saluran pro-Wagner menunjukkan bahwa video tersebut difilmkan di Afrika.

"Suhunya 50 (derajat) lebih, apapun yang kita suka. PMC Wagner menjadikan Rusia lebih besar di semua benua, dan Afrika lebih bebas. Keadilan dan kebahagiaan bagi masyarakat Afrika, kami membuat hidup menjadi mimpi buruk bagi ISIS dan Al-Qaeda dan bandit lainnya," kata Prigozhin.

Tapi di balik teka-teki keberadaan Prigozhin tersebut, ada pesan mengerikan yang disampaikan oleh pemimpin tentara bayaran Wagner itu.

Prigozhin mengatakan bahwa Wagner tengah kembali merekrut orang-orang baru yang akan membuat kelompok ini semakin mengerikan ke depannya.

Video tersebut disertai dengan nomor telepon bagi yang ingin bergabung dalam grup tersebut dan dibuka untuk siapa saja yang membutuhkan uang dan tangguh.

Tidak diketahui apa maksud dari pesan bos Wagner tersebut. Tapi, banyak yang menduga ini berkaitan dengan pemberontakan Niger.

Hanya saja, belum ada bukti yang kuat untuk menuduh Wagner sebagai biang kerok kudeta militer di Niger yang terjadi belakangan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper