Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKB Undang Jokowi, Prabowo, Megawati Hadiri Puncak Harlah Ke-25 Partai di Solo

PKB akan menggelar perayaan puncak hari lahir (harlah) ke-25 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada 23 Juli 2023.
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar. /Bisnis
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar. /Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar perayaan puncak hari lahir (harlah) ke-25 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada 23 Juli 2023. Pada kesempatan itu, pihaknya akan mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurijal menjelaskan bahwa pihaknya secara khusus mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam Puncak Harlah ke-25 PKB di Solo.

"Sampai saat ini kami terus mematangkan koordinasi dengan protokoler istana untuk menyiapkan kehadiran Presiden Jokowi,” ujar Cucun dalam konfrensi pres di Kantor DPP PKB, Kamis (20/7/2023), dikutip dari rilis media PKB.

Beberapa pimpinan partai politik juga diundang seperti Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kami berharap para tokoh ini semua hadir untuk bersama-sama melakukan istighotsah serta menyampaikan ke publik bahwa meskipun jelang kontestasi politik 2024, kita tetap solid menjaga silaturahmi,” ungkapnya. 

Selain tokoh eksternal, puncak harlah ke-25 PKB akan dihadiri oleh sekitar 50 ribu kader dan simpatisan partai dari seluruh Indonesia. Sejumlah kiai Nahdlatul Ulama juga bakal mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami secara khusus mengundang para kiai khos yang selama ini istiqomah mendidik kader bangsa dan mendoakan secara sungguh-sungguh bagi kedamaian dan kesejahteraan bangsa,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan menyampaikan pidato politik. Menurutnya, pidato itu akan berisi tentang aksi PKB selama eksis 25 tahun terakhir.

“Apakah nanti akan menyinggung arah politik PKB dalam Pemilu 2024? Nah itu yang akan kita tunggu bersama detail pidatonya,” lanjut Cucun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper