Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zelensky: Rusia Kerahkan Semua Sumber Daya untuk Hentikan Pasukan Ukraina

Zelensky menyebut Rusia mengerahkan semua sumber daya yang tersedia ke dalam militernya untuk menghentikan pasukan Ukraina
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/ Bloomberg.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/ Bloomberg.

Bisnis.com. JAKARTA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memperingatkan negaranya bahwa Rusia mengerahkan semua sumber daya yang tersedia ke dalam militernya untuk menghentikan pasukan Ukraina yang melakukan serangan balasan mereka di Selatan dan Timur Ukraina.

“Kita semua harus memahami dengan sangat jelas bahwa pasukan Rusia di tanah selatan dan timur kita menginvestasikan segala yang mereka bisa untuk menghentikan prajurit kita,” kata Zelensky dalam pidato malam hariannya ke negara tersebut.

“Setiap seribu meter kita maju, setiap keberhasilan masing-masing brigade tempur kita patut disyukuri,” ujarnya.

Dilansir dari Aljazeera, Zelenskyy uga telah menerima "laporan penting" tentang situasi keamanan di negara tetangga Belarusia yang dia pantau dengan cermat meskipun saat ini tidak ada ancaman skala besar.

"Fokus penuh kami adalah di garis depan," katanya.

Komentar Presiden Ukraina tentang Belarusia muncul ketika berita kelompok tentara bayaran Wagner Rusia telah mencapai kesepakatan untuk melatih pasukan Belarusia.

Kementerian Pertahanan Belarusia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (14/7/2023), bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Wagner untuk mengembangkan peta jalan dalam waktu dekat untuk pelatihan dan transfer pengalaman antara unit-unit dari berbagai cabang angkatan bersenjata.

Kementerian pertahanan juga merilis sebuah video yang memperlihatkan pejuang Wagner menginstruksikan tentara Belarusia di tempat latihan di dekat kota Asipovichy, sekitar 90 km tenggara ibu kota Belarusia, Minsk.

Kementerian tidak merinci bagaimana pejuang Wagner terlibat dalam pelatihan militer di Belarusia, tempat pasukan tentara bayaran dijanjikan perlindungan setelah membatalkan pemberontakannya terhadap Rusia bulan lalu.

Belarusia telah muncul sebagai sekutu terdekat Presiden Rusia Vladimir Putin dalam perangnya di Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper