Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diperiksa Terkait Kasus BTS, Dito Ariotedjo Dicecar 24 Pertanyaan Oleh Penyidik Kejagung

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kejagung, Kuntadi mengatakan pihaknya telah selesai melakukan pemeriksaan kepada Dito Ariotedjo.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo/Bisnis-Akbar
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) selesai memeriksa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI Kominfo.

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kejagung, Kuntadi mengatakan pihaknya telah selesai melakukan pemeriksaan kepada Dito terkait dengan dugaan aliran dana.

“Terkait selama ini beredar isu aliran dana, yang bersangkutan diperiksa dari jam 1 sampai jam 3, dengan 24 pertanyaan,” kata Kuntadi di Kejagung, Senin (3/7/2023).

Kuntadi kemudian menjelaskan bahwa dari 24 pertanyaan yang diberikan kepada Dito, semuanya dijawab dengan baik. Namun, untuk pertanyaan apa saja yang diberikan kepada Dito, Kuntadi tidak dapat membeberkannya kepada publik.

“Terkait materi pertanyaan tentu saja tidak bisa disampaikan di sini,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Menpora Dito Ariotedjo datang ke Kejaksaan Agung (Kejagung) guna memenuhi panggilan penyidik dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi Base Transceiver Station(BTS) 4G BAKTI Kominfo.

Dalam pantauan Bisnis, Dito datang di Gedung Bundar Jampidsus Kejagung tepat pada pukul 13.00 WIB. Dito datang ke Kejagung menggunakan mobil Pajero Putih dengan nopol B 1523 RFO.

Kedatangan Dito di Gedung Bundar Kejagung langsung disambut oleh Kasubdit Penyidikan Direktorat Penyidikan Jampidsus Kejagung, Haryoko Ari Prabowo.

Saat memasuki Gedung Bundar, Dito tampak mengenakan baju warna putih dibalut dengan jaket warna hitam dengan celana berwarna hitam, serta topi berwarna merah.

Ketika memasuki Gedung Bundar Jampidsus wajah dari Dito tampak tersenyum dan menyapa para wartawan yang ada di Kejagung. Namun, dirinya tidak mengatakan sepatah kata pun saat memasuki Gedung Bundar Kejagung.

Diduga Terima Uang Rp27 Miliar

Diketahui, dalam penggalan berita acara pemeriksaan (BAP) yang beredar, nama Dito Ariotedjo disebut oleh tersangka Irwan Hermawan.

Irwan menyebutkan bahwa Dito Ariotedjo menerima Rp27 miliar dari dana proyek BTS BAKTI Kominfo. Namun tidak disebutkan untuk keperluan apa penerimaan tersebut.

Irwan pun mengungkapkan bahwa Dito Ariotedjo menerima uang itu pada rentang November hingga Desember 2022.

"November-Desember 2022. Dito Ariotedjo. Rp27.000.000.000," sebagaimana tertera dalam penggalan BAP Irwan Hermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper