Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Airlangga Hingga Mahfud, Berikut Deretan Elite yang Hadiri Puncak Bulan Bung Karno

Sejumlah elite parpol hadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama GBK pada Sabtu (24/6/2033). Ada Airlangga, Zulhas, hingga Mahfud MD.
Presiden Joko Widodo dan Airlangga Hartarto./ Dok. Youtube Setpres RI
Presiden Joko Widodo dan Airlangga Hartarto./ Dok. Youtube Setpres RI

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah elite partai politik (parpol) hadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama GBK pada Sabtu (24/6/2033).

Pantauan Bisnis di lokasi, tampak Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas, serta Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono.

Selain itu, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid juga tampak hadir.

Selain elite parpol, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga tampak hadir di perayaan puncak BBK ini. Kehadiran mereka disambut langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Menariknya, mereka sama-sama menggunakan mobil golf untuk masuk ke dalam Stadion Utama GBK.

Tampak juga deretan menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono.

Lalu, ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menko PMK Muhadjir Effendy, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Terlihat juga hadir Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Lemhanas Andy Widjajanto, Kepala BPOM Penny Lukito, dan anggota Watimpres Sidarto Danusubroto.

Dalam perayaan puncak BBK ini akan ada pidato dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, ada pertunjukan tari kecak yang akan dibawakan oleh 3 ribu penari perempuan. Selain itu, akan ada penayangan video dari perjalanan hidup Bung Karno dan salah satu istrinya, Fatmawati.

Puncak perayaan BBK ini akan jadi ajang konsolidasi kader dan simpatisan PDIP jelang Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper