Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mundur dari Golkar, Dedi Mulyadi Daftar Caleg dari Partai Gerindra

Anggota DPR 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar Dedi Mulyadi disebut maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dari Partai Gerindra.
 Dedi Mulyadi/Twitter
Dedi Mulyadi/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA -- Anggota DPR 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar Dedi Mulyadi disebut maju sebagai bakal calon legislatif atau bacaleg pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dari Partai Gerindra

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani pada konferensi pers di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (13/5/2023), usai menyerahkan 580 nama bakal caleg dari partainya untuk Pileg 2024. 

"Yang baru saja menyatakan gabung bersama kami ada Kang Dedi Mulyadi," ujar Muzani kepada wartawan, Sabtu (13/5/2023). 

Nama Dedi bukan satu-satunya nama terkenal yang disebut maju Pileg dari Gerindra tahun depan. Anggota DPR Habiburokhman, ponakan Prabowo Subianto sekaligus mantan anggota DPR Rahayu Saraswati, mantan atlet dan pemenang Thomas Cup Taufik Hidayat, hingga sejumlah selebritas seperti Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, dan Jamal Mirdad bakal maju dari partai tersebut. 

Saat dikonfirmasi kembali, Muzani mengatakan Dedi akan maju sebagai caleg dari Partai Gerindra pada Pemilu 2024. Namun, dia belum membeberkan daerah pemilihan (dapil) mana Dedi akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR. 

"Insya Allah beliau nyaleg, tetapi dapilnya akan saya cek annti dari data yang diserahkan [ke KPU]," jelas Muzani. 

Adapun Dedi sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Purwakarta. Dia juga sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat. 

Dedi Mulyani belakangan ini santer telah mengajukan surat pengunduran diri dari Golkar. Tidak jelas apa yang melarbelakangi Dedi mundur dari Golkar.

Adapun pihak Golkar sampai kini belum memberikan pernyataan resmi mengenai kepastian status Dedi dalam partai berlogo pohon beringin tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper