Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Maruf Amin akan kunjungi Tanara dan Cimanggis selama Libur Lebaran 2023

Pihak Istana Wakil Presiden memastikan bahwa Wapres RI Ma’ruf Amin akan mengunjungi tiga lokasi selama Idulfitrin1444 Hijriah.
Wapres Maruf Amin / Setwapres
Wapres Maruf Amin / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA – Pihak Istana Wakil Presiden memastikan bahwa Wapres RI Ma’ruf Amin akan mengunjungi tiga lokasi selama cuti Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Informasi (Juru Bicara) Wapres Masduki Baidlowi saat dihubungi oleh Bisnis melalui sambungan telefon, Kamis (20/4/2023).

“Setelah salat di Istiqlal, Wapres itu selama Lebaran ini setelah salat akan kembali ke rumah dinas sampai siang dan selanjutnya wapres akan ke Tanara selama 2 hari dan ke Cimanggis untuk ke rumah Ibu Wapres [Wury Ma’ruf] sampai 25 april, dan sorenya kembali ke rumah dinas lagi dan pada 26 April sudah aktif seperti biasa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Masduki mengatakan bahwa selama libur Lebaran 2023, Wapres juga akan memantau arus mudik dan arus balik. Meski begitu, tugas di lapangan akan lebih difokuskan untuk dikerjakan oleh jajaran menteri dan pihak terkait.

“Terkait arus mudik dan arus balik tentunya sudah dibahas dalam rapat koordinasi dan sudah ada pembagian dengan baik sehingga sudah terbagi untuk peninjauannya,” kata Masduki.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap melakukan komunikasi dengan para jajaran menteri kabinet Indonesia Maju terkait Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memerinci bahwa Presiden tetap menerima laporan atau memberikan arahan terkait arus mudik meskipun sedang dalam masa cuti Lebaran 2023 di Solo, Jawa Tengah.

“Presiden tentunya tetap memantau situasi di Tanah Air, utamanya masalah mudik. Jadi meski libur, Presiden tetap berkomunikasi dengan para menterinya, bisa memberikan arahan atau meminta laporan,” katanya melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (20/4/2023).

Bey memastikan bahwa Jokowi dijadwalkan akan merayakan Lebaran 2023 di Kota Surakarta, Jawa Tengah, bersama keluarga. Adapun, saat ini Jokowi ini sudah berada di Kota Solo.

“Insyaallah di Solo dan saat ini sudah berada di Solo. Pak Jokowi akan berlebaran dengan keluarga, Bu Iriana, anak mantu dan cucu dan akan salat Idulfitri di Solo,” katanya.

Tak hanya itu, Jokowi menyampaikan kepada Bey bahwa di Solo, Presiden hanya ingin didampingi perangkat sangat terbatas. Kepala Negara meminta para staf Istana untuk mudik dan berlebaran bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper