Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket Mudik Gratis Dijual Calo di Media Sosial

Program mudik gratis menjadi sorotan warganet setelah viral adanya beberapa oknum yang menjual tiket mudik gratis untuk kepentingan pribadi.
Tiket mudik gratis dijual kembali oleh calo di media sosial/Twitter @BisKota_
Tiket mudik gratis dijual kembali oleh calo di media sosial/Twitter @BisKota_

Bisnis.com, SOLO—Pemerintah rutin memberikan program mudik gratis. Sayangnya calo yang memanfaatkan program mudik gratis ini untuk kepentingan pribadi.

Di media sosial beredar tiket mudik gratis pemerintah yang dijual kembali. Meski tak disebutkan secara pasti harganya, namun para calo ini terlihat memiliki kuota tiket yang banyak.

Penjualan tiket mudik gratis ini menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @BisKota_. Ia membagikan beberapa tangkapan layar oknum penjual tiket mudik gratis.

Salah satu tiket mudik gratis yang dijual yakni merupakan program dari Polri Presisi Tahun 2023 tujuan Madiun dari Jakarta.

Tampak pendaftaran tiket itu dilakukan di Samsat Kelapa Dua, dengan tanggal keberangkatan Selasa (18/4/2023).

Buwat yg serius cari tiket aja..bukan calo yg mau cari ke untugan…atas nama sendiri.di mahar sewajar nya aja,” tulis akun yang menjual tiket tersebut.

Kemudian ada juga tiket mudik gratis dari salah satu BUMN, dengan tujuan Solo.

Barang kali ada yg mau, 4 tiket Solo, Berangkat Tgl 18, Dapat kaos+Topi, Berangkat Dari PT JIEP Kawasan Pulogadung, Ganti Ongkos Grab Sewajarnya Aja.”

Tak hanya itu, ada juga akun yang bisa mendapatkan banyak tiket mudik gratis yang akhirnya dibagikan secara cuma-cuma.

"Kalau ada saudara/i yg mau memanfaatkan silahkan ambil besok sore di RS Fatmawati Jaksel, gratis, free, saya tidak jualan,"

Salah satu warganet pun mengomentari unggahan @BisKota_ dengan mengatakan bahwa banyak pihak kesulitan mendapat tiket mudik gratis. Namun ternyata banyak oknum yang justru memanfaatkan kesempatan ini untuk kepentingan pribadi.

"Jujur kemarin kaget, mbak yg biasa bantu bebersih di rumah awalnya katanya ngga pulkam. Eh kmrn update story ud d monas.. Katanya jd pulkam bayarin tiket orang 200 rebu. . Lebih kacau iniii," tulis seorang warganet.

"Guru di tempat bimbel anak aku kesusahan dpt tiket mudik gratis. Pdahal dia butuh krn utk bayar sendiri kan lumayan harganya. Terpaksa gak mudik krn biaya terlalu gede. Orang2 rakus ini tolong dikeplak lah ya Allah.. Merugikan bgt..,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper