Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akselerasi Digital Pegadaian Diganjar 4 Penghargaan

Anggota holding Ultra Mikro bersama BRI dan PNM itupun menyabet penghargaan berkat akselarasi layanan digital.
Seremoni penghargaan dalam ajang Digitech Award 2023/Istimewa
Seremoni penghargaan dalam ajang Digitech Award 2023/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- PT Pegadaian menyabet 4 penghargaan di ajang "Digital Technology and Innovation Award 2023".

Kali ini, perhelatan itu mengusung tema "Prioritizing Digital Technology Transformations to Win The Global Competition in a Post-pandemic World”. Sejalan dengan tema, ajang penghargaan tersebut pun mencermati langkah transformasi perusahaan di tengah fase pasca pandemi.

Pegadaian dinilai berhasil mengimplementasikan transformasi digital di berbagai lini bisnis perusahaan. Adapun penghargaan yang diraih Pegadaian yakni The Best IT Governance and The Best Digital Workplace, The Best Transformation and Digital Innovation, The Best IT Leadership, serta The Best Chief Information and Digital Officer of The Year. Masing-masing penghargaan masuk dalam  kategori Financial Industries dengan Five Star Diamond.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa Pegadaian terus bergerak adaptif untuk melakukan transformasi dan inovasi menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat. 

“Penghargaan ini menjadi bukti, meski usia semakin tua, namun Pegadaian mampu bergerak semakin muda. Hal ini dilakukan untuk mengimbangi perkembangan zaman dan menjadi perusahaan jasa keuangan yang mampu bersaing berkat transformasi digital yang telah dilakukan,” jelas Teguh, dikutip pada Sabtu (1/4/2023).

 

Dengan diraihnya penghargaan ini, Pegadaian berkomitmen untuk terus konsisten dalam melakukan transformasi, melalui strategi bisnis yang terintegrasi dengan digitalisasi.

Sebagai informasi, pada 1 April ini, Pegadaian pun merayakan HUT ke-122. Perusahaan yang kini masuk dalam holding Ultra Mikro itupun bersiap memperluas kolaborasi.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, peringatan HUT kali ini mengambil tema “Bersatu Tumbuh Bersama”. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan spirit dan semangat untuk menyukseskan inisiatif holding ultra mikro BRI-Pegadaian-PNM.

“Kita semua menyadari, bahwa di era disrupsi saat ini tidak ada perusahaan yang bisa hidup sendiri. Oleh karena itu seluruh Insan Pegadaian harus berperan aktif menyukseskan agar ketiga entitas dapat terus tumbuh bersama sebagai keluarga besar BUMN yang sehat dan kuat,” ungkapnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper