Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Bobby Nasution Wakil Ketua Steering Committe Formula E 2023

Pria yang yang bernama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution ini ditunjuk sebagai Wakil Ketua Steering Committe Formula E 2023.
Bobby Nasution./Bisnis-Yodie Hardiyan
Bobby Nasution./Bisnis-Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah didapuk sebagai Wakil Ketua Steering Committee Formula E 2023, nama Bobby Nasution kembali menyita perhatian publik.

Pasalnya Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo ini dalam susunan panita Formule E yang digelar pada 3-4 Juni 2023 berjajar dengan nama seperti Ahmad Sahroni hinga Bambang Soesatyo.

Dilansir dari FIA Formula E tela, kalender balap  Formula E musim kesembilan tahun 2023 akan digelar di Jakarta  selama dua hari yaitu 3-4 Juni 2023. Adapun pembukaan balap mobil listrik musim kesemblian ini digelar di Mexico City.

Profil Bobby Nasution

Pria yang yang bernama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution ini lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 5 Juli 1991. Ia menjabat Wali Kota Medan sejak 26 Februari 2021.

Kala itu, pencalonannya sebagai Wali Kota Medan sempat menimbulkan kontroversi. Pasalnya Bobby suami Kahiyang Ayu dan merupakan menantu kedua Presiden Indonesia Joko Widodo.

Selain sebagai menantu Jokowi, Bobby juga dikenal sebagai keturunan dari Raja Gunung Baringin Nasution di Panyabungan Timur, Mandailing Natal.

Bobby sempat mengenyam pendidikan di Institut Pertanian Bogor mengambil jurusan Agrobisnis di Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Ia berhasil lulus dari ITB dengan predikat memuaskan.

Sementara itu, Bobby pernah dalam industri real estate dengan mencari rumah bekas dan menjualnya kembali, serta membangun rumah baru. Ia juga pernah tercatat sebagai manajer klub sepak bola Medan Jaya periode 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper