Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Cek Fakta: Muncul Hewan Tanda-Tanda Kiamat di Israel

Tanda-tanda kiamat ramai dikabarkan muncul di Israel dengan adanya hewan yang aneh
Elsa Hayati Sukma
Elsa Hayati Sukma - Bisnis.com 16 Februari 2023  |  22:04 WIB
Cek Fakta: Muncul Hewan Tanda-Tanda Kiamat di Israel
Dabbat al/Ard

Bisnis.com, JAKARTA – Media sosial dihebohkan dengan video yang beredar terkait munculnya tanda-tanda hari kiamat di Israel dengan kemunculan hewan Dabbah.

Kemunculan hewan ini membuat heboh dan mengundang perbincangan bagi warganet, pasalnya hewan ini diduga sebagai hewan yang muncul di hari akhir dunia.

Hewan yang diduga sebagai tanda dari hari kiamat ini merupakan tangkapan layar dari sebuah video ‘The Mexican Mole Lizard – Animal of the Week’ yang diunggah oleh Ben G Thomas. Dalam video tersebut hewan itu terlihat seperti kadal tanpa kaki.

Diketahui kadal tanpa kaki itu hidup di bawah tanah dan jarang muncul ke permukaan. Panjang dari Mexican Mole Lizard ini 25 kilometer. Dari unggahan foto tersebut berisi mengenai penjelasan Dabbah yang ternyata menyesatkan dan tidak valid.

Dabbah merupakan hewan yang diduga sebagai penyampaian pesan sebagai hari kiamat. Dalam agama islam munculnya Dabbah merupakan tanda akan datangnya Kiamat Qubro atau Kiamat Besar.

“Apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan seekor Dabbah (binatang) dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat kami” (QS. An- Naml: 82)

Rasulullah SAW juga bersabda tentang Dabbah ini dan menjadi salah satu pengingat umat muslin untuk bertaubat. Dalam hadist Riwayat muslim, Rasul menyebut tiga perkara yang jika ketiganya keluar maka semua taubat dan amal tidak ada gunanya. Ketiganya adalah terbitnya matahari dari arah barat, Dajjal dan Dabbah.

Ciri-ciri Dabbah dalam islam yaitu hewan yang melata, berbulu dan berambut, memiliki empat kaki dan disebut Ibnu Abbas, salah seorang yang merupakan sahabat nabi, sebagai hewan berwajah manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kiamat Hari Kiamat hewan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top