Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cek Fakta: Muncul Hewan Tanda-Tanda Kiamat di Israel

Tanda-tanda kiamat ramai dikabarkan muncul di Israel dengan adanya hewan yang aneh
Dabbat al-Ard
Dabbat al-Ard

Bisnis.com, JAKARTA – Media sosial dihebohkan dengan video yang beredar terkait munculnya tanda-tanda hari kiamat di Israel dengan kemunculan hewan Dabbah.

Kemunculan hewan ini membuat heboh dan mengundang perbincangan bagi warganet, pasalnya hewan ini diduga sebagai hewan yang muncul di hari akhir dunia.

Hewan yang diduga sebagai tanda dari hari kiamat ini merupakan tangkapan layar dari sebuah video ‘The Mexican Mole Lizard – Animal of the Week’ yang diunggah oleh Ben G Thomas. Dalam video tersebut hewan itu terlihat seperti kadal tanpa kaki.

Diketahui kadal tanpa kaki itu hidup di bawah tanah dan jarang muncul ke permukaan. Panjang dari Mexican Mole Lizard ini 25 kilometer. Dari unggahan foto tersebut berisi mengenai penjelasan Dabbah yang ternyata menyesatkan dan tidak valid.

Dabbah merupakan hewan yang diduga sebagai penyampaian pesan sebagai hari kiamat. Dalam agama islam munculnya Dabbah merupakan tanda akan datangnya Kiamat Qubro atau Kiamat Besar.

“Apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan seekor Dabbah (binatang) dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat kami” (QS. An- Naml: 82)

Rasulullah SAW juga bersabda tentang Dabbah ini dan menjadi salah satu pengingat umat muslin untuk bertaubat. Dalam hadist Riwayat muslim, Rasul menyebut tiga perkara yang jika ketiganya keluar maka semua taubat dan amal tidak ada gunanya. Ketiganya adalah terbitnya matahari dari arah barat, Dajjal dan Dabbah.

Ciri-ciri Dabbah dalam islam yaitu hewan yang melata, berbulu dan berambut, memiliki empat kaki dan disebut Ibnu Abbas, salah seorang yang merupakan sahabat nabi, sebagai hewan berwajah manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper