Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terkenal! Ini 20 SD Swasta dan SD Negeri Terbaik di Depok

Setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan terbaik untuk buah hatinya dan memilih SD negeri atau SD swasta di Depok yang terbagus dan terkenal.
Setiap orang tua ingin menyekolahkan  anaknya di SD Negeri dan  SD swasta terkenal dan terbaik di Depok/ilustrasi/Freepik
Setiap orang tua ingin menyekolahkan anaknya di SD Negeri dan SD swasta terkenal dan terbaik di Depok/ilustrasi/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Sekolah dasar (SD) menjadi tempat pertama anak-anak mulai serius mendalami ilmu pengetahuan formal. Apakah Anda tahu sekolah SDN swasta dan negeri terbaik dan terkenal di Depok?

Para orang tua di Depok selalu  menginginkan anaknya mendapatkan pendidikan terbaik dan juga menjadi lebih teliti saat SD Negeri dan Swasta di Depok. Sekolah dasar akan menjadi awal penentu pembentukan karakter, pengetahuan dan cara bersosialisasi anak.

Setiap orang tua pasti menginginkan hal yang terbaik untuk buah hatinya. Sama halnya dengan memutuskan untuk menyekolahkan anak. Tempat pendidikan dengan fasilitas, biaya dan riwayat prestasi yang baik akan menjadi kandidat terbaik untuk dijadikan sebagai tempat menimba ilmu bagi sang anak.

Simak 10 SD swasta terbaik dan terkenal di Depok:

1.  Kinderfield Highfield Depok

Melansir laman kinderfielddepok.sch.id, sekolah ini merupakan sekolah yang dipenuhi dengan fasilitas yang mumpuni seperti adanya sistem CCTV, dinding dengan peredam suara, laboratorium, hingga kafetaria. 

Selain itu, SD ini juga memiliki banyak kurikulum, salah satunya ialah kurikulum internasional. Adapun pelajaran yang akan didapatkan oleh murid dari kurikulum ini adalah bahasa Inggris, matematika, sains (P3-P6) dan bahasa Mandarin. SD ini terletak di Jl. Margonda Raya No. 10. Depok, Jawa Barat.

2.  Sekolah Dasar Ar Rahman Islamic School

Berkolasi di Jl. Bukit Cinere Raya No.50C, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, sekolah ini aktif melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas siswa seperti adanya kegiatan membuat game dari aplikasi Scratch. Tak hanya itu, sekolah ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti antar jemput siswa, lapangan outdoor dan indoor.

3.  SD Lazuardi Alfalah Depok

Sekolah ini mengusung visi menjadikan generasi yang welas asih, berwawasan global, dan mampu menghadapi tantangan masa depan.  SD ini terletak di Kompleks LIA Depok Jl. Margonda Raya No.200 Depok, Jawa Barat.

Menariknya, SD ini memiliki program pengayaan dengan kegiatan Ekstrakurikuler dan Club guna memfasilitasi kecerdasan siswa serta mencuatkan potensi dan bakat siswa.

4. SD Cakra Buana

Sekolah ini beralamatkan di Jl. Raya Depok Sawangan No. 91 Pancoran Mas, Depok Jawa Barat. SD ini tak hanya berfokus pada pengembangan kompetensi akademik siswa, tetapi juga kompetensi di bidang non akademik.

Siswa SD swasta di Depok juga bisa mengikuti berbagai kegiatan non akademik yang diselenggarakan seperti student event organizer, belajar budaya table manner, hingga olahraga panahan dilakukan sebagai upaya pengembangan potensi dan minat siswa.

5. SIT Ummu’l Quro Depok

Dilansir dari laman resmi SIT Ummu'l Quro Depok, SD ini menjadi sekolah berakreditasi A dan telah Berlisensi JSIT, dengan berbagai prestasi yang luar biasa. SIT Ummu’l Quro Depok merupakan sekolah Adiwiyata tingkat Nasional dan Sekolah Literasi tingkat Nasional.

Selain itu, SIT Ummu’l Quro Depok dimasyarakat sudah dikenal sebagai Sekolah Sehat, Sekolah Inklusi dan, Sekolah Ramah Anak. Adapun lokasinya terletak di Jl. H. Sinda No.54 9 4, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

6. SD Avicenna Cinere

Sekolah ini beralamatkan di Jl. Flamboyan Blk. F, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Sekolah ini memiliki segudang prestasi, diantaranya telah memenangkan lomba secara internasional. Misalnya, meraih 1 Bronze Medal dari Southest Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) 2021,

1 Gold Medal dari International Mathematics & Science Olypiad (IMSO), Bid. Matematik 2021, dan

1 Silver Medal dari International Mathematics & Science Olypiad (IMSO), Bid. Silver 2021.

7. SDIT Al Haraki

Sekolah ini juga tak kalah berprestasi dengan sekolah dasar lainnya. Sebab, literasi menjadi salah satu keunggulan di SDIT Al Haraki. Hal ini dituangkan melalui  beberapa kegiatan yang menstimulus kemampuan literasi siswa dengan didukung fasilitas perpustakaan yang telah terakreditasi oleh Perpustakaan Nasional.

Adapun prestasi  yang dimiliki oleh sekolah ini diantaranya adalah terakreditasi A terbaik se- Jawa barat, juara 1 sekolah sehat tingkat nasional, dan meraih akreditasi A perpustakaan sekolah.

8. SDIT Raflesia

Sekolah dasar ini sangat memperhatikan kreativitas siswanya. Hal ini terbukti dari beberapa kegiatan aktif yang mereka lakukan seperti menanam bibit tanaman, outbound di sawah, hingga kreativitas market day.

Sekolah dasar ini terletak di Jl. H. Saman Jl. Kp. Areman No.100, RT.9/RW.08, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16951.

9. SDIT Nurul Fikri

SD ini beralamatkan di Jl. Tugu Raya No.61, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451. Tak kalah dengan sekolah dasar yang lain, sekolah ini juga memiliki berbagai macam prestasi dan juga dilengkapi dengan fasilitas yang ciamik. hal yang terpenting adalah sekolah ini telah memiliki akreditasi A.

10. Global Islamic Labschool Depok

Global Islamic Labschool juga menjadi salah satu sekolah terbaik di Depok. Sama halnya dengan yang lainnya, sekolah ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan riwayat prestasi yang baik. Sedangkan lokasinya, SD ini beralamatkan di Jl. Raya KSU, Kalimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Selain sekolah SD swasta di atas, Kota Depok juga memiliki 10 SD Negeri terbaik dengan akreditasi dan prestasi yang tidak kalah dengan sekolah swasta. Anda bisa mendaftarkan putra dan putri untuk masuk SD.

sd negeri dan swasta terbaik terbagus terkenal di depok
sd negeri dan swasta terbaik terbagus terkenal di depok

Siswa dan siswi SD sedang latihan membaca buku/Freepik


Simak 10 SD Negeri terkenal dan terbaik di Depok:

1. SDN Depok Baru 3

Bertempat di Jl. Semangka 7, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 

2. SDN Beji 5

Sekolah dasar ini beralamatkan di Jl. Halmahera, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

3. SDN Depok 01

Sekolah dasar negeri ini berada Jl. Pemuda No.76, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

4. SDN Depok 4

Berlokasi di Jalan No.4 (Stasiun Lama) Pancoran Mas, Jl. St. Depok Lama, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

5. SDN 8 Depok

Sekolah dasar ini berlokasi di Jalan Mawar Raya No.1, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok Prov. Jawa Barat.

6. SDN Depok Jaya 5

Lokasinya berada di Jalan Gelatik Raya, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

7. SDN Tugu 10

Terletak di Perumahan Pondok Duta I Jl. Taman Duta 2, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 

8. SDN Depok Jaya 1

SD ini berlokasi di Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

9. SDN Anyelir

Berada di Jl. Nusantara Raya No.241 Kel. Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas.

10. SDN  Sawangan 1

Berkolasi di Jl. Raya Muchtar No.1, Sawangan Baru, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ileny Rizky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper