Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perketat Pintu Masuk, Thailand Wajibkan Pelancong Sudah Vaksin Covid-19

Thailand menetapkan  peraturan baru bagi para pelancong wajib menunjukkan bukti telah divaksinasi Covid-19 penuh.
Thailand/Pegipegi
Thailand/Pegipegi
Bisnis.com, JAKARTA - Thailand menetapkan  peraturan baru bagi para pelancong wajib menunjukkan bukti telah divaksinasi Covid-19 penuh sebelum melakukan penerbangan ke negara itu. 
 
Otoritas Penerbangan Sipil Thailand (CAAT) mengatakan, selain kewajiban membuktikan sudah divaksinasi, pelancong juga dapat memberikan surat yang menyatakan pulih dari Covid-19 dalam waktu enam bulan. 
 
Sementara itu, bagi pelancong yang belum divaksinasi karena alasan kesehatan, harus membawa surat keterangan medis yang berisikan tentang alasan mengapa mereka belum menerima vaksin Covid-19
 
"Langkah baru itu akan tetap berlaku setidaknya hingga akhir Januari," terang CAAT dikutip dari Channel News Asia, Senin (9/1/2023). 
 
CAAT menyampaikan bahwa pemeriksaan terhadap sejumlah persyaratan tersebut akan menjadi tanggungjawab dari masing-masing maskapai penerbangan.
CAAT juga telah merilis daftar terkait terkait dosis vaksin Covid-19 yang diperlukan untuk berbagai jenis vaksinnya, sebagai informasi tambahan. 
Kementerian Kesehatan Thailand menuturkan, persyaratan masuk baru ini tidak berlaku bagi para pemegang paspor Thailand maupun penumpang yang hanya melakukan transit di negeri gajah putih itu. 
 
Sebelumnya, pemerintah Thailand secara resmi mencabut persyaratan vaksinasi bagi para pendatang pada Oktober 2022. Kendati demikian, kebijakan ini kembali dihidupkan usai China membuka perbatasannya setelah pelonggaran kebijakan nol-Covid. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper