Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Polri: Eks Dirut PT LIB Masih Tersangka Tragedi Kanjuruhan!

Eks Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB, Akhmad Hadian Lukita atau AHL, masih berstatus sebagai tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 26 Desember 2022  |  16:09 WIB
Polri: Eks Dirut PT LIB Masih Tersangka Tragedi Kanjuruhan!
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita (kiri) dan Direktur Operasional LIB Sudjarno memberikan keterangan mengenai perkembangan persiapan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 di Kantor LIB, Jakarta, Rabu (13/7/2022). Liga 1 Indonesia musim terbaru itu akan dimulai pada 23 Juli 2022. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polri memastikan bahwa mantan Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB, Akhmad Hadian Lukita atau AHL, masih berstatus sebagai tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan terkait perkembangan penyidikan kasus tersebut.

“Setelah berkas perkara kami terima, penyidik akan memenuhi P19 dari Jaksa penuntut umum, kemudian berkas perkara tersangka Dirut LIB akan dikirimkan kembali kepada JPU,” ujar Dedi kepada wartawan, Senin (26/12/2022).

Dedi menuturkan bahwa AHL memang telah keluar dari penjara. Namun demikian, AHL tetap diwajibkan untuk wajib lapor ke aparat kepolisian.

“Untuk saat ini tersangka diwajibkan untuk melakukan wajib lapor. Sambil penyidik melengkapi petunjuk jaksa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dedi memaparkan bahwa pihaknya telah memperpanjang masa penahanan kelima tersangka lainnya selama 40 hari terhitung setelah masa tahanan selama 60 hari habis pertanggal 21 Desember 2022.

Sebelummya, Dedi Prasetyo mengatakan bahwa jaksa penuntut umum (JPU) pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) menyimpulkan bahwa AHL tidak dapat dituntut dalam persidangan.

“JPU sudah melakukan penelitian dari hasil penelitian, JPU menyimpulkan bahwa Direktur PT LIB tidak dapat diajukan di dalam proses penuntutan,” ujar Dedi di lapangan Monas, Kamis (22/12/2022).

Dedi mengatakan bahwa Dirut PT LIB ini  bukan SP3, tetapi yang bersangkutan setelah dilakukan penelitian dengan pihak JPU tidak dapat diajukan dalam proses penuntutan.

“Oleh karenanya proses administrasi ya nanti penyidik akan menyiapkan yang bersangkutan segera dikeluarkan dari rutan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri PT LIB Tragedi Kanjuruhan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top