Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Surya Paloh Tak Hadir di Pernikahan Kaesang, Ini Alasannya

Surya Paloh tidak akan menghadiri pernikahan antara Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono pada akhirnya pekan ini.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 08 Desember 2022  |  13:18 WIB
Surya Paloh Tak Hadir di Pernikahan Kaesang, Ini Alasannya
Presiden Joko Widodo menerima patung dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, yang merupakan simbol 10 tahun dukungan Nasdem tanpa henti kepada Jokowi di acara HUT Partai Nasdem di Jakarta, Kamis, 11 November 2021 - Youtube Nasdem TV
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak akan menghadiri pernikahan antara Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono pada akhirnya pekan ini.

Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansah menjelaskan, Surya saat ini sedang berada di Jerman untuk menjalani pengobatan. Meski begitu, dia memastikan Surya menerima undangan dari putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Mohon maaf, Bapak Surya tidak bisa hadir memenuhi undangan karena tengah berobat yang sudah terjadwal dari tahun lalu ke Jerman," ungkap Charles dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022).

Dia mengatakan, Surya sudah berada di Jerman sejak 24 November 2022 dan akan menetap di sana hingga awal Januari 2023. Di samping itu, Charles menyampaikan ketua umumnya itu sudah menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi serta Kaesang dan Erina.

“Bapak Surya berkirim surat ke Pak Jokowi dan ucapkan selamat untuk kedua mempelai dan keluarga besar Presiden Jokowi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, bakal calon presiden dari NasDem Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Demokrat Aus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga berencana hadir ke resepsi pernikahan Kaesang.

Sebagai informasi, Kaesang akan menikahi Erina S. Gudono pada Sabtu (10/12/2022) di Yogyakarta. Resepsi pernikahannya sendiri akan digelar pada sehari setelahnya, Minggu (11/12/2022) di Solo, Jawa Tengah.

Tak tanggung-tanggung, setidaknya tiga menteri kabinet Jokowi ikut turun tangan dalam persiapan Kaesang dan Erina. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Ketiganya diketahui melakukan kunjungan dadakan ke pura Mangkunegaran yang akan menjadi lokasi pernikahan Kaesang dan Erina.

“Ada sejumlah persiapan, kita ingin memastikan agar ini berjalan optimal pada hari H nanti,” kata Erick dalam keterangan resmi, Minggu (20/11/2022).

Dia mengungkapkan, salah satu yang bakal menjadi perhatian dalam pernikahan anak bungsu Jokowi itu adalah kegiatan festival. Festival ini, lanjut dia, akan menampilkan beragam hiburan yang bisa dihadiri oleh masyarakat umum.

“Nah, hal-hal seperti ini yang harus benar-benar dijaga agar semuanya baik. Alhamdulilah kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin oleh Kanjeng Gusti saya nilai sudah sangat prima,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem surya paloh Jokowi
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top