Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

NasDem: Deklarasi Koalisi Perubahan Tinggal Tunggu Waktu

Ahmad Ali mengatakan saat ini Koalisi Perubahan sedang mencari waktu yang pas untuk mendeklarasikan diri.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 08 Desember 2022  |  10:07 WIB
NasDem: Deklarasi Koalisi Perubahan Tinggal Tunggu Waktu
NasDem: Deklarasi Koalisi Perubahan Tinggal Tunggu Waktu. Ilustrasi kedekatan NasDem dan Demokrat. ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan saat ini Koalisi Perubahan sedang mencari waktu yang pas untuk mendeklarasikan diri.

Sebagai informasi, Koalisi Perubahan terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski kerap kali menunjukkan kemesraan bersama, namun mereka belum secara resmi mendeklarasikan Koalisi Perubahan.

“Yang sekarang sedang dicocokkan adalah waktu untuk melakukan deklarasi. Jadi saya pikir menunggu waktu yang pas, timing yang pas,” ungkap Ali saat dihubungi, Rabu (8/12/2022).

Oleh sebab  itu, dia belum dapat memastikan kapan waktu pastinya mereka mengumumkan koalisi bersama. Di samping itu, Ali yakin ketiga partai politik sudah mengantongi banyak kesepahaman.

Menurutnya, semua perkembangan dan mekanisme dalam pembentukan Koalisi Perubahan memang tak terekspos oleh media.

“Jadi begini kalau platform, capres Insya Allah sudah selesai. Kemudian cawapres kemarin kan sudah disebutkan bahwa itu akan diserahkan kepada mas Anies,” jelasnya.

Ali menjelaskan, dalam beberapa survei, elektabilitas NasDem terus menanjak. Meski begitu, dia tak menyebutkan sumber survei yang dimaksud.

Selain itu, klaimnya, animo masyarakat di berbagai daerah saat Anies melakukan safari politik saat besar. Oleh sebab itu, Ali yakin Koalisi Perubahan akan terwujud.

“Dengan modal seperti itu membuat NasDem semakin optimis bahwa koalisi NasDem, Koalisi Perubahan itu, akan segera diumumkan,” ungkap anggota Komisi III DPR itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem koalisi partai pks partai demokrat Anies Baswedan
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top