Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KLHK Berikan Penghargaan Adiwiyata Bagi Ratusan Sekolah Peduli Lingkungan

Penghargaan diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan program pendidikan peduli lingkungan hidup.
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  19:24 WIB
KLHK Berikan Penghargaan Adiwiyata Bagi Ratusan Sekolah Peduli Lingkungan
Penyerahan penghargaan Adiwiyata Mandiri & Nasional Tahun 2022 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Kamis (1/12/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan (KLHK) memberi penghargaan Adiwiyata Mandiri 2022 kepada 94 sekolah.

Sementara itu, penghargaan Adiwiyata Nasional 2022 diberikan kepada 305 sekolah yang tersebar di seluruh  tanah air.

Penghargaan tersebut diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan program pendidikan peduli lingkungan hidup di wilayahnya masing-masing.

"Kontribusi sektor pendidikan sangat diharapkan untuk mencapai target iklim Indonesia,” kata Wakil Menteri KLHK Alue Dohong di Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2022).

Alue berharap setiap sekolah untuk melakukan kebiasaan perilaku ramah lingkungan.

"Memelihara pohon, pengelolaan sampah, konservasi energi dan air, serta menjaga kebersihan sanitasi dan drainase,” lanjutnya.

Dengan begitu bisa menjadi contoh supaya sekolah lain ikut berinovasi terkait perilaku ramah lingkukan pembelajaran pendidikan.

“KLHK turut berterima kasih atas peran sekolah, guru, dan siswa yang sudah bertahun-tahun berkontribusi pembangunan kualitas lingkungan,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya juga berharap dengan adanya penghargaan Adiwiyata bisa mendorong semangat sekolah lainnya untuk perduli terhadap gerakan peduli lingkungan.

“Untuk lebih peduli dan bertanggung jawab menyelamatkan alam dan lingkungannya,” harapannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

klhk lingkungan hidup
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top