Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FIFA Izinkan Atribut Pelangi Ada di Piala Dunia 2022, Netizen Sindir Keras

FIFA cabut larangan soal atribut pelangi di Piala Dunia 2022, setelah menjadi pro dan kontra di kalangan penggemar.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 25 November 2022  |  10:48 WIB
FIFA Izinkan Atribut Pelangi Ada di Piala Dunia 2022, Netizen Sindir Keras
Ilustrasi LGBTQ - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - FIFA mendapat banyak kritik dari penggemar sepak bola dunia karena sejumlah aturan baru di Piala Dunia 2022 Qatar.

Federasi sepak bola dunia itu mencabut larangan nuansa LGBT di Piala Dunia 2022. FIFA dilaporkan telah mengizinkan penggemar maupun pemain untuk menggunakan atribut pelangi.

"FIFA tidak akan melarang lagi bendera pelangi di stadion untuk pertandingan Piala Dunia putaran berikutnya, dan Qatar kini telah memberikan jaminan kepada badan pengatur tentang masalah tersebut setelah serangkaian insiden yang memuncak terkait kapten dari tujuh federasi UEFA tidak mengenakan ban kapten One Love," tulis laporan tersebut, dikutip dari Independent.

Setelah ini, atribut pelangi tak lagi dilarang dan disita ketika hendak masuk ke stadion.

Putusan FIFA ini pun menjadi viral dan mendapat tanggapan dari netizen Indonesia di media sosial Twitter pada Jumat (25/11/2022).

Netizen menilai FIFA seharusnya tetap menghargai Qatar sebagai tuan rumah dan mengikuti aturan yang ada di negara tersebut.

Mereka pun menyayangkan sikap yang justru lebih condong ke arah politik terkait LGBT, ketimbang profesionalime sepak bola.

"Padahal tinggal maen apa susahnya, ngeyel bgt mau pake atribut pelangi di negara yg sudah jelas melarang hal tersebut. Se begitu urgent nya kah isu lgbt sampe harus masuk di segala aspek?" tulis seorang netizen yang mendapat 5 ribuan like.

"Padahal di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. wkwkwk ketahuan bgt yg bikin kebijakan FIFA gabisa menghargai ketetapan negara orang. shame," komentar netizen lain yang mendapat dua ribu like.

"Ini ajang sepakbola apa ajang kampanye pelangi? dari kemarin ribut itu mulu dah perasaan. kaya sebulan gak pake flag/kampanye tuh bakal mati aja," kata netizen lain.

Kontroversi atribut pelangi

Pelarangan atribut pelangi dan sejumlah aturan lainnya ini sebelumnya mendapat tanggapan dari berbagai tim termasuk Jerman.

Sebelum berlaga dengan Jepang, Jerman melakukan aksi tutup mulut yang menyindir FIFA soal atribut pelangi.

Mendagri Jerman pun hadir menonton pertandingan dan terang-terangan menggunakan ban kapten One Love untuk mendukung LGBT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fifa piala dunia 2022 LGBT qatar
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top