Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa Susulan Masih Guncang Cianjur, Terakhir Magnitudo 2,9

Cianjur kembali diguncang gempa susulan dengan kekuatan yang lebih lemah dibandingkan gempa Senin kemarin.
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di bawah  koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menangani longsoran di Jalan Nasional Cianjur-Puncak akibat Gempa magnitudo 5,6 di Cianjur yang terjadi Senin (21/11/2022) - Dok. Humas Kementerian PUPR.
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di bawah koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menangani longsoran di Jalan Nasional Cianjur-Puncak akibat Gempa magnitudo 5,6 di Cianjur yang terjadi Senin (21/11/2022) - Dok. Humas Kementerian PUPR.

Bisnis.com, JAKARTA -- Gempa bumi terus mengguncang wilayah Cianjur meski dengan kekuatan yang lebih lemah dibandingkan gempa yang terjadi pada Senin kemarin.

Dalam catatan BMKG, gempa berkekuatan magnitudo 2,9 terjadi pada pukul 13.43 WIB dengan posisi 5 Km Cianjur, kedalaman 9 Km. "Tidak menimbulkan tsunami," tulis keterangan resmi, Selasa (22/11/2022).

Sebelumnya, Cianjur diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,6. Pusat gempa berada di 6.84 lintang selatan, 107.05 bujur timur.

Pusat gempa berada di 10 kilometer Kabupaten Cianjur pada pukul 13.21 WIB. Tidak ada potensi tsunami.

Saat ini proses evakuasi masih berlangsung, diperkirakan ratusan orang meninggal dunia. Sementara lainnya telah dievakuasi ke rumah sakit untuk penanganan medis.

BNPB memastikan bahwa perbaikan rumah korban gempa Cianjur akan ditanggung oleh negara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper