Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Rusia Kembali Hujani Ukraina dengan Rudal usai Mundur dari Kherson

Rusia menghujani kota-kota di seluruh Ukraina dengan rudal pada Selasa (15/11/2022) usai menyatakan menarik mundur pasukannya dari Kherson.
Erta Darwati
Erta Darwati - Bisnis.com 16 November 2022  |  08:58 WIB
Rusia Kembali Hujani Ukraina dengan Rudal usai Mundur dari Kherson
Beberapa kendaraan terbakar setelah Rusia meluncurkan rudal ke Ibu Kota Kyiv, Ukraina pada Senin (10/10/2022). Serangan ini meningkatkan esklasi perang Rusia vs Ukraina - The Moscow Times
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rusia menghujani kota-kota di Ukraina dengan rudal pada Selasa (15/11/2022) usai sebelumnya menyatakan menarik mundur pasukannya dari Kherson.

Sirene serangan udara di Ukraina meraung dan terdengar ledakan dari rudal-rudal yang jatuh hampir di seluruh kota-kota besar.

Pihak Ukraina mengatakan serangan itu menjadi gelombang serangan rudal terberat dari Rusia dalam hampir 9 bulan berperang.

Staf umum angkatan bersenjata Ukraina menyatakan bahwa Rusia telah meluncurkan 110 rudal dan 10 drone serangan buatan Iran ke Ukraina pada Selasa sore.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky mengatakan target utama serangan rudal Rusia itu ialah infrastruktur energi, seperti sebelum-sebelumnya.

"Sudah jelas apa yang diinginkan musuh. Dia tidak akan mencapai ini," kata Zelensky, dalam video di aplikasi perpesanan Telegram, seperti dilansir dari Channel News Asia, Rabu (16/11/2022).

Kyiv mengatakan serangan semacam itu hanya memperkuat tekadnya untuk mengusir pasukan Rusia yang menginvasi sejak Februari 2022.

Di ibu kota Kyiv, api keluar dari blok apartemen berlantai lima. Menurut penduduk setempat ledakan itu tampaknya berasal dari pecahan rudal yang ditembak jatuh. 

Layanan darurat mengatakan akibat ledakan itu satu orang dipastikan tewas dan satu lainnya terluka. Wali Kota Kyiv mengatakan sebagian ibu kota hidup tanpa listrik.

Serangan atau ledakan lain dari rudal Rusia dilaporkan terjadi di kota-kota mulai dari Lviv dan Zhytomyr di barat hingga Kryvy Rih di selatan dan Kharkiv di timur. 

Adapun para pejabat di daerah setempat telah melaporkan bahwa beberapa serangan rudal Rusia telah mematikan listrik, air, dan pemanas di Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Perang Rusia Ukraina Ukraina vladimir putin
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top