Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung KTT G20 Bali, DAMRI Operasikan 24 Bus Listrik

KTT G20 Bali yang akan berlangsung pada 15—16 November 2022. Damri siap operasikan 24 bus listrik.
Bus Damri. /DAMRI
Bus Damri. /DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA – DAMRI menyatakan akan menyediakan dukungan melalui 24 bus listrik demi kelancaran aksesibilitas transportasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali yang akan berlangsung pada 15—16 November 2022.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri menjelaskan, dengan bersinergi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan INKA untuk menyediakan armada bus listrik, Damri siap mengoperasikan 24 bus listrik untuk menunjang mobilisasi para peserta dan delegasi KTT G20.

“Kami telah melakukan persiapan di antaranya adalah melakukan pelatihan untuk para pengemudi, seperti memastikan Standar Minimum Pelayanan dalam keamanan dan kesiapan selama berkendara, pengecekan kesehatan kepada pengemudi, hingga simulasi jalur kepada seluruh tim operasional, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat melayani dengan baik dan optimal,” ujarnya, dikutip melalui rilisnya, Kamis (10/11/2022).

Dia pun memerinci bahwa rute yang akan dilalui oleh bus listrik yang akan dioperasikan Damri di Nusa Dua tersebut dibagi menjadi 3 rute, di antaranya:

Rute ND 1: Lapangan Lagoon - Sofitel Hotel & Resort - BNDCC - Bali Collection - Hotel St. Regis - Mulia Resort - Hotel Hilton - The Apurva Kempinski – Samabe Bali Suites & Villas.

Rute ND 2: Nusa Dua Beach Hotel - The Westin Hotel - Hotel The Laguna - Hotel Melia Bali - Bali Collection - Hotel Grand Hyatt - Ayodya Resort Bali - Hotel Merusaka - The Apurva Kempinski.

Rute ND 3: Bali Collection – The Mulia Resort - The Apurva Kempinski - Hotel Ritz Carlton.

“Kami optimistis bus listrik dapat beroperasi secara prima, dengan persiapan yang matang dan pengecekan secara berkala, semoga pengoperasian armada ini mampu menunjang kelancaran agenda KTT G20.” Pungkas Zulfikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper