Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tragedi Kanjuruhan, Polri Periksa Ketum PSSI Iwan Bule Besok

Polri kembali memanggil Ketua Umum PSSI Iwan Bule pada Kamis (3/11/2022) terkait tragedi Kanjuruhan.
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Polri kembali memanggil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule pada Kamis (3/11/2022) di Polda Jatim terkait dengan tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

Kabag Penum Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan, bahwa Iwan Bule akan diperiksa berbarengan dengan pemeriksaan saksi ahli dari Kemenpora dan Kemenkumham.

“Pada hari, Kamis (3/11/2022) akan dilakukan pemeriksaan tambahan saksi ketua umum PSSI. Kemudian melakukan pemeriksaan ahli dari Kemenpora, kemudian pemeriksaan ahli hukum dari Kemenkumham,” ujar Nurul di Gedung Humas, Senin (1/11/2022) malam.

Selain ketiga orang tersebut, pihak kepolisan juga melakukan pemeriksaan kepada ahli hukum pidana pada hari ini. Polri juga akan melakukan ekshumasi terhadap dua korban meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan.

“Kemudian rencana hari Sabtu tanggal 5 November 2022 rencana akan dilaksanakan ekshumasi oleh tim perhimpunan dokter forensik indonesia wilayah Jawa Timur di TPU desa Sukolilo kab Malang,” pungkas Nurul

Polri menetapkan 6 tersangka dalam tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan saat laga Arema bertemu dengan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

“Berdasarkan gelar perkara dan bukti yang cukup menetapkan enam orang tersangka,” ujar Kapolri Listyo Sigit dalam konferensi pers di Malang, Kamis (6/10/2022).

Listyo menjabarkan, bahwa keenam tersangka ini adalah atas nama Akhmad Hadian Lukita selaku Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Selanjutnya, adalah Abdul Haris selaku ketua panitia pelaksana pertandingan Arema. Empat orang lainnya adalah inisial Suko Sutrisno selaku security officer, lalu atas nama Wahyu SS Kabagops Polres Malang. 

Kemudian, AKP Hasdarman selaku personel Brimob Polda Jatim, dan terakhir Bambang Sidik Achmadi selaku Kasat Samapta Polres Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper