Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perang Rusia vs Ukraina: Pasukan Chechen Kirim 70.000 Prajurit Dukung Rusia

Pemimpin Pasukan ChechenRamzan Kadyrov menyatakan bahwa 70.000 prajurit siap dukung operasi militer khusus Rusia.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 09 Oktober 2022  |  16:02 WIB
Perang Rusia vs Ukraina: Pasukan Chechen Kirim 70.000 Prajurit Dukung Rusia
Kendaraan militer yang hancur terlihat selama konflik Ukraina-Rusia di kota Rubizhne, wilayah Luhansk, Ukraina, 1 Juni 2022. - Antara/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pemimpin Pasukan Chechen Ramzan Kadyrov menyatakan bahwa 70.000 prajurit siap untuk bergabung dengan 10.000 prajurit lain dalam perang Rusia vs Ukraina di daerah operasi militer khusus Rusia.

“Total 10.000 orang pejuang telah terlibat dalam perbuatan mulia ini. Jika perlu, 70.000 lebih prajurit Chechen lain siap untuk bergabung dengan mereka," ujar Ramzan dikutip dari Tass, Minggu (9/10/2022).

Kadrov menyebut pasukan islam ini sebagai bentuk dukungan kepada pasukan militer Rusia dalam invasi yang dilakukan terhadap Ukraina.

Menurutnya, pasukan Chechen juga menjadi pembuktian dari warga Chechnya bahwa negara tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keluarga besar Rusia.

“Intelijen Barat telah mencoba untuk membuat orang-orang Rusia percaya bahwa Republik Chechnya bukan bagian dari Rusia. Namun kami membuktikan bahwa kami, orang-orang Chechnya adalah bagian dari Rusia,” tegas Kadrov.

Di sisi lain, Kadrov mengakui bahwa dirinya turut mengirimkan ketiga putranya yang masih berusia di bawah 18 tahun untuk ikut bergabung dalam pasukan Chechen.

Melansir dari BBC, Kadrov menyebut bahwa ketiga putranya itu bahkan telah memulai pelatihan militer ketika mereka jauh lebih muda.

Menurut Kadrov, perang Rusia vs Ukraina menjadi momentum untuk ketiga putranya benar-benar menjalani pertempuran dalam dunia nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perang Rusia Ukraina Rusia
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top