Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elite Golkar Sebut KIB Tak Akan Usung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Dave Laksono mengungkapkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam ajang Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  18:05 WIB
Elite Golkar Sebut KIB Tak Akan Usung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kanan) menandatangani nota kesepahaman dibentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada acara silaturahmi di Plataran Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengungkap, bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Dave beralasan Ganjar merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP), sedangkan PDIP bukan merupakan bagian dari KIB. Dia menegaskan, KIB hanya akan mendukung tokoh yang berasal dari internal KIB.

KIB sendiri terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). KIB sudah terbentuk sejak medio Mei lalu.

“Pak Ganjar bukan dari salah satu anggota KIB. KIB harus dukung salah satu dari internal dong,” ujar Dave kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Dia menjelaskan, bahwa saat ini KIB masih menimbang tokoh-tokoh internal koalisi untuk diusung jadi calon presiden (capres) ataupun wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Meski begitu, Dave mengungkapkan bahwa Golkar maupun KIB tak akan menutup komunikasi politik dengan PDIP. Tak hanya PDIP, KIB juga membuka pintu kepada partai politik (parpol) lain untuk bergabung dengan KIB.

"KIB selalu open kepada semua, komunikasi seluruh parpol, tidak ada masalah, tidak ada kendala, jadi dengan siapapun pasti kita buka komunikasi," jelasnya.

Dave juga meminta masyarakat tak berspekulasi terlebih dahulu terkait capres-cawapres KIB. Sosok capres-cawapres usungan KIB akan diumumkan ketika waktunya tepat.

"Nanti kita tunggu saja ya, tunggu kepastiannya, biar nanti diumumkan kepastiannya. Daripada kita berspekulasi, jadi pada saatnya akan diumumkan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Koalisi Indonesia Bersatu ganjar pranowo partai golkar
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top