Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Muhammadiyah Bantah Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Muhammadiyah membantah kabar mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai capres untuk Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  20:30 WIB
Muhammadiyah Bantah Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti - umm.ac.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti membantah kabar bahwa pihaknya mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Mu’ti menjelaskan, di media sosial beredar video yang seakan menyiratkan bahwa Muhammadiyah memberi dukungan kepada deklarasi Anies sebagai capres. Meski begitu, dia menegaskan bahwa video tersebut hanya propaganda politik.

“Warga Muhammadiyah hendaknya bersikap cerdas dan tidak terpengaruh oleh video yang beredar luas melalui medsos bahwa Muhammadiyah memberikan dukungan atas pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Video yang beredar merupakan disinformasi yang dimaksudkan sebagai propaganda politik,” cuit Mu’ti di akun Twitternya, @Abe_Muti, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, sebagai organisasi agama, Muhammadiyah tidak punya kekuasaan dan tak terlibat dalam praktik politik praktis. Apalagi, lanjutnya, dalam hal mendukung capres maupun calon wakil presiden (cawapres).

Mu’ti menegaskan, proses pemilihan presiden masih panjang. Dia pun meminta kepada setiap pemegang kepentingan untuk saling menjaga situasi agar masyarakat tak terpecah belah.

“Masyarakat, khususnya warga Persyarikatan, hendaknya tetap tenang dan menjaga situasi yang kondusif, kerukunan, dan persatuan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies menjadi calon presiden (capres) usungan partainya untuk Pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membacakan sendiri deklarasi tersebut. Dia mengatakan telah beberapa lama memilih nama-nama bakal capres yang akan diusung NasDem.

Surya menegaskan, NasDem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh sebab itu, menurutnya, capres yang diusung NasDem merupakan yang terbaik.

"Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makkanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," ujar Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan muhammadiyah nasdem
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top