Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Survei Sebut TNI Paling Dipercaya Masyarakat

Berdasarkan hasil beberapa lembaga survei TNI mendapat kepercayaan paling tertinggi dari masyarakat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  16:47 WIB
Hasil Survei Sebut TNI Paling Dipercaya Masyarakat
Personel Polisi Militer TNI mengikuti "defile" pasukan usai upacara peringatan HUT ke-77 TNI di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022). Peringatan HUT ke-77 TNI yang mengusung tema "TNI Adalah Kita" itu digelar di Istana Merdeka yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI, demo pesawat tempur TNI AU, "defile" pasukan dan pagelaran alutsista TNI. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - nz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima Komando Operasi Udara III TNI AU Marsekal Muda TNI TBH Age Wirksono mengatakan, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei TNI mendapat kepercayaan paling tertinggi dari masyarakat.

"Di antara hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia pada 24 Juni 2022, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen," ujarnya pada peringatan HUT ke-77 TNI di Biak, Papua, Rabu (5/10/2022).

Sedangkan, untuk hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia pada 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93,2 persen.

Demikian juga hasil lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) pada 27 September 2022, dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen.

"Oleh karenanya, saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," kata dia.

Age mengajak jajaran TNI terus menjaga kepercayaan publik terhadap institusi TNI.

"Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia," tambahnya.

Puncak acara HUT ke-77 TNI di Kabupaten Biak Numfor mengangkat tema "TNI adalah Kita". Selain upacara HUT TNI ke-77 dilanjutkan dengan acara tambahan pembagian sembako kepada purnawirawan dan masyarakat Biak dan sekitarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni hut tni lembaga survei nasional

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top