Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sudah Rapat Bareng, PPP Lobi Demokrat Gabung ke KIB

PPP telah melakukan rapat dengan Demokrat. Isi pembicaraan terkait kemungkinan Demokrat bergabung Koalisi Indonesia Bersatu.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  18:04 WIB
Sudah Rapat Bareng, PPP Lobi Demokrat Gabung ke KIB
Arsul Sani. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan coba mengajak Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Sebagai informasi, KIB merupakan koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan PPP. KIB sudah dideklarasikan pada pertengahan Mei lalu.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengungkapkan, pihaknya telah melakukan rapat dengan Demokrat. Isi pembicaraan, jelasnya, terkait kemungkinan Demokrat bergabung KIB.

“Kita tadi rapatnya sama Demokrat kok, supaya Demokrat ikut ke KIB kok,” ujar Arsul kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Dia menampik jika dalam rapat tersebut Demokrat ingin menarik PPP ke koalisi dengan NasDem dan Partai Keadilan Sejahteran (PKS). Sebaliknya, PPP ingin menawarkan Demokrat sebuah tempat di KIB.

Arsul mengklaim, pembicaraan antara PPP dan Demokrat akan berjalan dengan serius. Bahkan, dia mengungkapkan, dirinya sudah akan terus menjalin komunikasi dengan salah satu politisi Demokrat, Hinca Panjaitan.

“Tadi kalau saya tanya sama Pak Hinca. Kita akan diskusikan itu dengan serius kalau tawarannya menarik,” ungkap anggota Komisi III DPR tersebut.

Dia belum bisa menjelaskan tawaran yang dimaksudnya. Meski begitu, menurutnya, dia akan duduk bareng dengan Hinca selama bulan ini.

“Tadi beliau [Hinca] belum menyebutkan [tawaran]. Nanti kita bicaralah sambil ngopi-ngopi di masa reses [DPR pada 5-31 Oktober 2022],” ucap Arsul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Koalisi Indonesia Bersatu partai demokrat ppp Pemilu 2024
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top