Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Tahan Heryanto Tanaka Penyuap Hakim Agung Sudrajad

Kpk menahan Heryanto Tanaka (HT) yang merupakan tersangka kasus suap Hakim Agung Sudrajad Dimyati.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  20:17 WIB
KPK Tahan Heryanto Tanaka Penyuap Hakim Agung Sudrajad
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (kiri) menggelar konferensi pers tentang operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Kalimantan Selatan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/9/2021). ANTARA FOTO - Fakhri Hermansyah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penahanan terhadap tersangka penyuap Hakim Agung Sudrajad Dimyati, Heryanto Tanaka (HT).

Debitur Koperasi Simpan Pinjam Intidana itu ditahan selama 20 hari ke depan. "Tim penyidik menahan satu orang tersangka yaitu HT selama 20 hari terhitung mulai hari ini sampai dengan 23 Oktober 2022 di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Dari total 10 tersangka yang ditetapkan KPK, hanya ada satu tersangka yang belum ditahan yakni, Ivan Dwi Kusuma Sujanto selaku Debitur KSP Intidana.

Secara perinci 10 orang tersangka dalam kasus dugaan suap terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) adalah, hakim yustisial/panitera pengganti MA Elly Tri Pangestu; PNS pada Kepaniteraan MA Desy Yustria dan Muhajir Habibie; serta PNS MA Albasri dan Nurmanto Akmal. 

Selanjutnya, Yosep Parera dan Eko Suparno serta Debitur Koperasi Simpan Pinjam Intidana Heryanto Tanaka dan Ivan Dwi Kusuma Sujanto. 

Hakim Agung Kamar Perdata itu disangka menerima suap terkait dengan kasasi pailit Koperasi Simpan Pinjam Intidana. Dia diduga menerima Rp 800 juta untuk memutus bahwa koperasi tersebut telah bangkrut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK hakim agung sudrajad
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top