Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jenderal Andika dan KSAD Dudung Rapat Bareng di DPR

Jeneeral TNI Andika dan KSAD Dudung duduk bersama di satu meja setelah dikabarkan hubugannya renggang beberapa waktu lalu.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 26 September 2022  |  11:07 WIB
Jenderal Andika dan KSAD Dudung Rapat Bareng di DPR
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Minggu (27/2/2022). ANTARA - Putu Indah Savitri
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Komisi I DPR menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Andika Perkasa pada hari ini, Senin (26/9/2022).

Saat membuka rapat, para anggota Komisi I dengan Prabowo sepakat menggelar raker secara tertutup. Saat raker dimulai, terlihat Andika dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman sduduk bersama di satu meja. Meski begitu, mereka duduk dipisahkan oleh Prabowo. Andika duduk di samping kanan Prabowo sedangkan Dudung duduk di samping kirinya.

Dari pantauan Bisnis di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Menhan Prabowo datang didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman sekitar pukul 9.45 WIB. Sedangkan, Panglima TNI Andika datang belakangan pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebagai informasi, kabar tak harmonisnya hubungan Andika dan Dudung sempat mendapat sorotan Komisi I DPR. Menurut anggota Komisi I fraksi PDIP Effendi Simbolon, isu keretakan itu dapat dilihat dari ketidakhadiran Dudung untuk mendampingi Andika pada sejumlah rapat di DPR.

Kabar disharmoni antara Andika dan Dudung juga ditepis oleh anggota Komisi I TB Hasanuddin. Menurutnya, kehadiran Andika dan Dudung pada raker kali ini bisa jadi contoh bahwa hubungan keduanya baik-baik saja.

“Memang tidak ada, saya sudah bicara baik dengan Panglima maupun dengan KSAD, saya jamin tidak ada masalah. Bahwa ada perbedaan-perbedaan dalam diskusi dan dalam aplikasi di lapangan itu hal biasa dalam kehidupan militer,” jelas Hasanuddin saat ditemui awak media sebelum raker di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Dia juga menjelaskan, agenda raker kali ini hanya membahas mengenai anggaran. Meski begitu, Hasanuddin tak menutup kemungkinan pembahasan akan berkembang ke isu-isu aktual.

“Kalau jadwalnya, anggaran saja, tapi mungkin bisa saja berkembang kepada masalah-masalah lain, dalam artian pertanyaan-pertanyaan sekitar pertahanan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Andika Perkasa ksad panglima tni
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top