Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Gelar Lomba Foto dan Anugerah Pewarta Astra 2022, Ini Syarat dan Hadiahnya

Pendaftaran lomba foto dan karya jurnalistik dimulai pada 5 September 2022 dan berakhir pada 31 Desember 2022.
Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022/ Istimewa
Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022/ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra International Tbk., kembali menggelar lomba foto dan karya jurnalistik. Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 mengangkat tema “Bangkit Bersama untuk Indonesia” dengan sejumlah hadiah menarik.

Lomba foto dan karya jurnalistik ini dapat diikuti oleh para jurnalis dan masyarakat umum. Pendaftaran lomba dimulai pada 5 September 2022 dan berakhir pada 31 Desember 2022.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan bahwa melalui Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra, perseroan ingin memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang tidak kenal lelah berjuang untuk bangkit bersama dalam kondisi yang menantang agar dapat pulih lebih cepat.

“Lomba ini membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi membagikan hasil karya foto atau tulis yang menggambarkan semangat, harapan, optimisme, dan persatuan masyarakat dalam mendukung kebangkitan Indonesia dari berbagai aspek,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (7/9/2022).

Melalui Lomba Foto Astra 2022, para pehobi foto dapat mengabadikan potret objek, sosok, atau kegiatan yang berdampak positif dan memunculkan semangat serta menggambarkan perjuangan untuk kebangkitan Indonesia.

Di sisi lain, lewat Anugerah Pewarta Astra 2022 peserta dapat membagikan cerita yang menggugah dan membangkitkan semangat untuk bergerak dan bangkit bersama untuk Indonesia dari para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards, penggerak Kampung Berseri Astra, atau penggerak Desa Sejahtera Astra yang tersebar di seluruh Indonesia ke dalam karya tulis.

“Semangat untuk mengapresiasi anak bangsa yang menyebarkan kisah kebangkitan Indonesia melalui karya foto dan tulis ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia,” tambahnya.

Sebagai informasi, Astra konsisten mengadakan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra setiap tahunnya. Pada tahun ini, penyelenggaraan Lomba Foto Astra memasuki tahun ke-14, sementara Anugerah Pewarta Astra menjadi gelaran ke-8.

Pada 6 tahun terakhir, jumlah pendaftar Lomba Foto Astra mencapai 62.606 peserta dengan jumlah karya foto yang diikutsertakan sebanyak 102.787 foto. Untuk pendaftar Anugerah Pewarta Astra, terdata sebanyak 6.318 peserta dengan total karya tulis
sebanyak 2.178 artikel.

Untuk Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 terdapat sejumlah hadiah menarik bagi kategori wartawan maupun umum sebagai berikut:

- Juara 1: 4 Honda PCX e:HEV
- Juara 2: 4 Honda ADV 160
- Juara 3: 4 Honda Vario 160
- Juara Harapan: 12 DJI Mavic Mini 2
- Juara Favorit: 60 Samsung Galaxy Tab A7
- Hadiah Hiburan Bulanan: 24 Jabra Elite 2 True Wireless Earbuds

Beberapa syarat dan ketentuan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 yang wajib dipenuhi antara lain:

  • Peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI),
  • Karya yang diikutsertakan adalah milik sendiri, dan
  • Hasil karya harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan, ataupun pelecehan terhadap SARA.

Untuk pendaftaran dan informasi lengkap dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper