Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tidak Malu Berjualan di Pinggir Jalan, Sandiaga Uno Apresiasi Bisnis Melati Eks JKT48

Menteri Pariwisata Sandiaga memuji eks personel JKT48 karena tidak malu untuk berjualan di pinggir jalan dan bisa menjadi percontohan anak muda lainnya.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 06 September 2022  |  17:32 WIB
Tidak Malu Berjualan di Pinggir Jalan, Sandiaga Uno Apresiasi Bisnis Melati Eks JKT48
Eks member JKT48 generasi ke/4, Melati Sesilia sedang viral belakangan karena memiliki usaha nasi bakar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cuitan pujian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Uno untuk eks member JKT48 generasi ke-4, Melati Sesilia sedang viral belakangan ini.

Pujian itu dinyatakan Sandiaga, lantaran eks personel JKT48 tersebut tidak malu untuk berjualan di pinggir jalan dan bisa menjadi percontohan anak muda lainnya.

"Waaah patut dicontoh ni buat temen-temen Millenial dan Gen Z, jadi wirausaha itu halal, tidak merugikan orang lain, juga buat pribadi jadi makin mandiri, tidak ada kata terlambat, coba dipikir-pikir lagi yaa," tulis Sandiaga dalam Twitter pada Senin (5/9/2022).

Dalam cuitan tersebut juga memperlihatkan bahwa sesi tanya jawab dengan Melati dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Jambi pada Minggu (4/9/2022).

Saat ditanya oleh Sandiaga tentang gengsi berjualan di pinggir jalan, Melati menjawabnya dengan santai dan mengatakan bahwa punya usaha sendiri itu merupakan hal yang keren. 

Selain itu, Sandiaga juga menyebut bahwa promosi yang dilakukan Melati ini sangat menarik, karena hanya bermodalkan kuota dan live melalui platform media sosial bisa menjadi daya tarik usahanya tersebut. 

Dalam cuitannya yang terakhir, Menteri Kemenparekraf tersebut mengajak generasi muda untuk memulai usaha dan menegaskan bahwa Kemenparekraf siap memberikan akses pelatihan dan pendampingan untuk usaha tersebut. 

Hal itu sebagai upaya untuk mengembangkan produk dari pengusaha Indonesia, sehingga dapat menjadi bagian dari penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru sampai tahun 2024.

Sebagai informasi, mengutip dari aki.kemenparekraf.go.id  acara AKI yang mempertemukan Sandiaga dan Melati ini merupakan program Kemenparekraf untuk meningkatkan kapasitas dan pameran kepada pelaku ekonomi kreatif dalam subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik, yang akan diselenggarakan di 16 Kota atau Kabupaten di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno jkt48 artis
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top